Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Edi Damansyah Dianugerahi Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Utama

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menerima Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Utama, penghargaan tertinggi dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA)

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Edi Damansyah menerima penghargaan Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Utama dari KTNA Nasional, di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis (23/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menerima Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Utama, penghargaan tertinggi dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional, di Gedung Kementerian Pertanian Jalan Harsono RM Nomor 3, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (23/9/2021).

Pengahrgaan itu diberikan pada acara Rembug Paripurna KTNA Nasional yang dibuka Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan sumber daya manusia pertanian Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi.

Baca juga: Bupati Dampingi Wagub Kaltim Tinjau Seleksi PPPK Guru

Lencana yang diberikan merupakan penghargaan atas pengabdian, kesetiaan dalam mendampingi, memotivasi semangat dan tanggung jawab serta kemandirian petani dan nelayan dalam meningkatkan pembangunan pertanian, perikanan, dan kehutanan serta sistem dan usaha agribisnis, sehingga dapat dijadikan teladan.

Bupati Edi Damansyah saat ditemui usai acara mengatakan, penghargaan tersebut merupakan salah satu apresiasi KTNA Nasional kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, yang telah konsisten dan fokus pada pembangunan bidang pertanian dalam arti luas.

"Ini bukti bahwa kami konsisten dan fokus membangun pertanian dalam arti luas di Kukar," ungkapnya.

Edi mempersembahkan penghargaan ini untuk seluruh petani dan nelayan di Kutai Kartanegara.

Baca juga: Selenggarakan Pelatihan Basic Operator dan Mechanic, Bupati: PT Buma Patut Dicontoh

Bupati kemudian meminta petani dan seluruh stakeholder untuk lebih bekerja keras, terus bekerja sama untuk memajukan pertanian dalam arti luas di Kutai Kartanegara.

"Mari kita bangun dan sama -sama bekerja keras untuk pertanian dalam arti luas,” pintanya mengakhiri.

Selain Kutai Kartanegara, penghargaan tersebut juga diberikan kepada Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Fraksi Nasdem, Syaharuddin Alrif dan Bupati Kampar Riau,  Catur Sugeng Susanto. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved