Breaking News:

Berita Berau Terkini

Tujuh SD di Berau Diizinkan Gelar PTM, jika Tak Penuhi Syarat Prokes akan Dicabut Izinnya

Sebanyak 7 Sekolah Dasar (SD) dari 172  SD di Berau diizinkan untuk menggelar PTM, setelah memenuhi syarat protokol kesehatan (Prokes).

Editor: Rahmad Taufiq
HO/DINAS PENDIDIKAN BERAU
Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang digelar SDN 1 Maluang, Berau beberapa hari lalu. Sebanyak 7 Sekolah Dasar (SD) dari 172  SD di Berau diizinkan untuk menggelar PTM, setelah memenuhi syarat protokol kesehatan (Prokes). HO/DINAS PENDIDIKAN BERAU 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Sebanyak 7 Sekolah Dasar (SD) dari 172  SD di Berau diizinkan untuk menggelar PTM, setelah memenuhi syarat protokol kesehatan (Prokes).

Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan (Dsidik) Berau, Mardiatul Idalisah menjelaskan, dari 7 sekolah yang sudah memperoleh rekomendasi itu, 2 di antaranya sudah menggelar PTM.

Sedangkan 44 sekolah lagi, masih menunggu keputusan.

“Sementara yang lainnya belum mengajukan untuk melaksanakan PTM,” jelasnya, Rabu (29/9/2021).

Lebih lanjut dia menjelaskan, Kepala Dinas Pendidikan Berau telah mengeluarkan surat edaran nomor 060/1987/Disdik-Kab/2021 tentang Penyelenggaran Pembelajaran Pandemi Covid-19 di Kabupaten Berau.

Baca juga: PT WKP Tolak PTM di Lingkungannya, Kadisdikpora PPU Sebut Perusahaan Abaikan Ketentuan Daerah

Baca juga: Setelah Dua Pekan PTM Terbatas, Disdikbud Bontang Canangkan Swab Acak di Lingkup Satuan Pendidikan

Baca juga: PTM Terbatas di Kecamatan Bongan Kutai Barat Dipantau Langsung Satgas Covid-19 Tiap Kampung

Hal itu, menurutnya, telah sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 37 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3, level 2 dan level 1.

Kendati Berau saat ini berada di PPKM level 3, maka syarat utama sekolah yang ingin melaksanakan PTM, wajib lebih dulu mengajukan surat permohonan kepada Dinas Pendidikan.

“Begitu permohonan masuk, dan dilakukan pengecekan untuk memastikan persyaratannya sekolah yang akan melaksanakan PTM sudah siap. Jika layak, maka kami akan memberikan rekomendasi,” ungkapnya.

Dikemukakan, ada beberapa kriteria sekolah yang boleh menggelar PTM, yakni berada dalam kawasan zona hijau, di tingkat kabupaten.

Selain itu, tenaga pengajarnya sudah divaksin, minimal suntik dosis pertama, serta tidak menerapkan sistem kehadiran 100 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved