Breaking News:

KPC dan Kontraktor Sumbang Alkes untuk RSUD Kudungga, Sudah Rp 11,3 M Bantu Atasi Pandemi di Kutim

PT Kaltim Prima Coal (KPC) bersama dua kontraktornya PT Pama Persada (PAMA) dan Thiess Contractor Indonesia (TCI), menunjukkan kepedulian dengan menyu

Editor: Diah Anggraeni
HO/KPC
Serah terima bantuan alat kesehatan yang digelar sederhana di teras RSUD Kudungga pada Jumat (8/10/2021) hari ini. Kegiatan ini dihadiri Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, General Manager External Affairs and Sustainable Development Wawan Setiawan, dan Direktur RSUD Kudungga dr Anik Istiyandari. 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Kaltim Prima Coal (KPC) bersama dua kontraktornya PT Pama Persada (PAMA) dan Thiess Contractor Indonesia (TCI), menunjukkan kepedulian dengan menyumbang alat kesehatan (alkes) untuk RSUD Kudungga.

Aksi sosial ini sebagai salah satu rangkaian menyambut HUT ke-22 Kutim yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2021 nanti.

Acara serah terima digelar sederhana di teras RSUD Kudungga pada Jumat (8/10/2021) hari ini dan dihadiri oleh Bupati Kutai Timur Drs H Ardiansyah Sulaiman M, Si, General Manager External Affairs and Sustainable Development (ESD) Wawan Setiawan, dan Direktur RSUD Kudungga dr Anik Istiyandari.

Baca juga: KPC Dapat Anugerah The Most Sustainable Mining Company 2021 dari Media CNBC

Pada kesempatan ini, KPC menyumbang lima jenis Alkes senilai Rp 1,596 miliar. Lima jenis Alkes tersebut berupa tiga unit AirO2, tiga unit Patient Monitor Multi-parameter, satu unit Dry Mist EcoMist, empat unit ADS-Exhaust Hepa Filter-14 + fresh air dan empat unit Smart Air 4.

Sementara Thiess menyumbang alkes bernilai Rp 418 juta yang berupa satu unit mobil X-ray system for medical POX-100BT.

Sedangkan PAMA menyumbang enam jenis alkes senilai Rp 283,9 juta.

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, alkes saat ini menjadi tolok ukur pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Sementara pemerintah daerah memiliki keterbatas anggaran.

"Pada sisi lain, instruksi pemerintah pusat meminta daerah selalu siap dan terus meningkatkan layanan. Daerah dituntut bergerak cepat untuk menyiapkan layanan kesehatan. Solusinya adalah saya meminta dukungan perusahaan," kata Ardiansyah.

Atas bantuan serta dukungan KPC dan kontraktor, bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved