Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Belajar soal Dinamika Proses Seleksi Penerimaan Calon Anggota, Timsel Studi Banding ke KPID Jatim

Dipimpin HM Faisal, Tim Seleksi Penerimaan Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Timur periode 2022-2025 melaksanakan

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Tim Seleksi Penerimaan Calon Anggota KPID Kaltim Periode 2022-2025 yang diketuai Muhammad Faisal melaksanakan studi banding ke KPID Jawa Timur dengan didampingi panitia tim seleksi, Jumat (8/10/2021) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Dipimpin HM Faisal, Tim Seleksi Penerimaan Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Timur periode 2022-2025 melaksanakan studi banding ke KPID Jawa Timur, Jumat (8/10/2021).

Kegiatan itu dilakukan guna mendapatkan informasi terkait dinamika yang terjadi dalam proses seleksi.

Baca juga: Percepat Terciptanya Herd Immunity, Dewan Imbau Masyarakat Manfaatkan Vaksinasi

Diakui Faisal, pihaknya menerima sejumlah masukan yang akan dijadikan pembelajaran agar proses seleksi berjalan lebih baik.

"Kita tentu berupaya seoptimal mungkin agar proses seleksi Ini berjalan sebaik mungkin. Hasil sharing pengalaman yang kami dapat, mudah-mudahan bisa menjadi bekal kami melangkah melalui semua proses tahapan seleksi nantinya," ungkap Faisal usai pertemuan yang diterima langsung oleh Ketua KPID Jawa Timur, Afif.

Ia menambahkan, banyak sekali hal baru yang terjadi selama proses kegiatan seleksi sebagai proses dinamika selama penjaringan pada tahun 2021 di Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, anggota timsel Warkatun Najidah menjelaskan, sharing terkait dengan seleksi KPID tentu diperlukan untuk mengetahui banyak hal.

"Baik itu terkait dengan tahapan, kesulitan yang dihadapi tim seleksi dan cara penanggulangannya, hingga dinamika sosial yg ada di Jawa Timur. Tim seleksi memerlukan referensi dalam rangka melaksanakan sebuah proses seleksi yang transparan dan adil," ungkap akademisi bidang hukum ini.

Baca juga: Dewan Dorong Edukasi Vaksinasi di Masyarakat

Dirinya juga menyebut bahwa dari pertemuan tersebut, timnya mendapatkan informasi, sharing pengalaman dan inovasi-inovasi yang bagus di Jawa Timur.

Diharapkan hasil sharing tersebut menjadi khasanah bagi timsel dalam menjalankan tugas dan mengambil kebijakan.

Untuk diketahui, pada pertemuan di Kantor KPID Jawa Timur tersebut, timsel juga didampingi oleh Panitia Seleksi Penerimaan Calon Anggota KPID Kaltim.

Baca juga: Produksi Kedemba di Kukar Terhenti Disoroti, Salehuddin: Pemerintah Harus Mencarikan Solusi

Selain itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, data pendaftar melalui online sebanyak 84 orang dan sejumlah berkas fisik melalui pos dan ekspedisi juga telah diterima oleh panitia.

Berkas pendaftar dapat dikirim hingga batas akhir pada 13 Oktober mendatang. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved