Breaking News:

Berita Kutim Terkini

HUT ke 22 Kutai Timur, Ratusan Aparatur Sipil Negara Dianugerahi Satya Lencana

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar penganugerahan Satya Lancana Karya Satya kepada 663 Aparatur Sipil Negara.

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO
Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman melakukan penyematan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya secara simbolis terhadap ASN atau PNS di Gedung Serba Guna, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (11/10/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar penganugerahan Satya Lancana Karya Satya kepada 663 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur

Agenda ini merupakan tahap kedua penyematan Satya Lancana Karya Satya kepada ASN, setelah sebelumnya Pemkab Kutim menganugerahi sebanyak 406 ASN pada 18 Oktober 2021 lalu.

Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Kabupaten Kutai Timur, ratusan ASN ini mendapatkan tanda penghormatan dan apresiasi atas pengabdian yang dilakukan untuk masyarakat.

"Pemberian Satya Lancana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan implementasi dari Undang-undang Nomor 20 tahun 2009 tentang Gelar Tanda Jasa dan Tanda kehormatan," ujar Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman dalam sambutannya yang dikutip TribunKaltim.co, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Peringati World Clean Up Day, Bupati Kutim Sambangi Warga Teluk Lingga yang Gelar Gotong Royong

Baca juga: Bupati Serahkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 633 ASN Kutim

Baca juga: Usai WFH, Seluruh ASN Kutim Bakal Jalani Rapid Test, Terutama Mereka yang Mudik dari Zona Merah

Penghargaan tersebut diberikan oleh Presiden Republik Indonesia untuk ASN sebagai wujud penghargaan akan loyalitas PNS atau ASN yang tanpa cacat, tanpa cela, dan tanpa putus.

ASN yang mengabdi penuh kejujuran, kecakapan, disiplin secara terus menerus.

Dan tentu saja, kata dia, tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang ataupun berat berhak menerima lancana ini.

Untuk itu, orang nomor satu di Kutim tersebut berharap agar ASN atau PNS yang menerima tanda kehormatan hendaknya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Baca juga: Keputusan Sudah Final, 13 ASN Kutim yang Tersandung Kasus Korupsi Akan Dipecat

PNS atau ASN penerima tanda kehormatan ini bisa menjadi tokoh, atau panutan masyarakat sekitar.

"Bisa diteladani sikap, perilaku serta tindak-tanduknya di dalam pergaulan masyarakat," ucapnya.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved