Breaking News:

Berita Penajam Terkini

Wakil Bupati PPU Tinjau Lokasi Banjir di Desa Sumber Sari, Sebut Banjir Periodik 20 Tahunan

Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam meninjau langsung lokasi terkena dampak banjir, di Desa Sumber Dari, Kecamatan Babulu, pada Selasa

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Wabup PPU Hamdan meninjau langsung lokasi banjir di Kabupaten PPU, Kecamatan Babulu. TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO,PENAJAM- Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam meninjau langsung lokasi terkena dampak banjir, di Desa Sumber Dari, Kecamatan Babulu, pada Selasa (12/10/2021).

Wabup didampingi Pemerintah Desa Sumber Sari, Camat Babulu Margono, Kepala BPBD PPU Marjani beserta instansi terkait lainnya.

Meskipun dilanda musibah, Hamdam mengaku mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan pada pihak BPBD Kabupaten PPU, Dinas Sosial, Pemerintah Kecamatan Babulu, Pemerintah Desa Sumber Sari, Babinkamtibmas serta Babinsa selama musibah banjir melanda kurang lebih hampir sepekan di wilayah tersebut.

"Alhamdulillah kita patut berbangga karena kesiapan temen-temen kita semua telah melaksanakan tugas-tugansya dengan baik, sehingga proses evakuasi warga berjalan dengan baik. Alhamdulillah semua warga kita sudah kita evakuasi, dan sudah kita tampung di tempat penampungan.," ujar Hamdam, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Update Banjir Babulu Penajam Paser Utara, Warga Terdampak Meningkat Hingga 1.545 Jiwa, 114 Mengungsi

Baca juga: Astra Agro Group Kaltim Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di Paser dan PPU

Baca juga: Kena Banjir, Petani di 2 Desa Daerah Penajam Paser Utara akan Gagal Panen

Disebutkan oleh Wabup, bahwa banjir akibat dari air luapan dari Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser tersebut merupakan banjir periodik yang terjadi dalam waktu 20 tahunan.

"Ternyata banjir ini memang sudah diperkirakan oleh teman-teman dari BPBD dan masyarakat setempat. Karena banjir ini merupakan banjir periodik dalam waktu 20 tahunan," ujarnya.

Disebutkan Hamdam, ada sekitar kurang lebih 60 jiwa mengungsi di Gedung Serba Guna Desa Sumber Sari.

51 Jiwa mengungsi di tempat keluarga, 2 jiwa di posyandu, 5 jiwa mengungsi di Pusban Desa Sumber Sari.

Baca juga: Korban Banjir di Desa Sumber Sari Babulu PPU Meningkat Hingga 629 Jiwa, 122 Jiwa Mengungsi

"Kondisi air kadang surut, kadang kadang naik. namun kondisinya tidak terlalu signifikan. Sehingga ada yang sebagian yang sudah kembali ke rumah. Untuk warga yang memang terdampak luas kemudian tidak bisa melakukan kegiatan memasak-masak di rumah mereka dibantu dengan bantuan makan pagi, siang dan malam," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved