Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Hari Ini, 53 Orang Calon Anggota KPID Kaltim Ikuti Tes Tertulis

Sebanyak 53 orang calon anggota Komisi Informasi Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dijadwalkan mengikuti ujian tertulis di

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPID Kaltim, Muhammad Faisal. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebanyak 53 orang calon anggota Komisi Informasi Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dijadwalkan mengikuti ujian tertulis di lantai 3 Gedung B Fakultas Hukum, Universitas Mulawarman, Senin (25/10) hari ini.

Mereka akan bersaing untuk bisa menjadi anggota KPID Kaltim periode 2022-2025.

"Dari hasil seleksi berkas yang sudah dilakukan, terseleksi sebanyak 53 orang dari berbagai profesi dinyatakan berhak mengikuti tahapan tes tertulis anggota KPID Kaltim Periode 2022-2025," demikian disampaikan Ketua Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPID Kaltim, Muhammad Faisal.

Baca juga: Rusman Yaqub Dorong Instansi Terkait Gencarkan Vaksinasi untuk Pelajar

Disampaikannya, usai tes tertulis peserta akan melanjutkan tahapan tes selanjutnya, yakni tes wawancara dan fit and proper test pada waktu yang telah dijadwalkan timsel.

"Besok (hari ini) akan berlangsung dulu tes tertulis. Kemungkinan, pekan depan akan dilanjut tahapan selanjutnya," sebut Faisal.

Lebih lanjut disampikan dia, dari tes tersebut, nantinya akan ada peserta yang harus gugur.

Baca juga: Tingkatkan Pendapatan Nelayan, Sigit Wibowo Upayakan Pengadaan Kapal Tangkap

Pihaknya juga berkomitmen akan melakukan seleksi dengan seobjektif mungkin sehingga peserta yang terpilih benar-benar terbaik.

"Semua sudah disiapkan, termasuk menyiapkan ruangan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Seperti penyediaan cairan pembersih tangan, menjaga jarak, ruangan dengan ventilasi memadai, serta para peserta juga wajib mengenakan masker," urainya.

Baca juga: DBH Kaltim Tahun 2022 Diperkirakan Turun, Seno Aji minta BPKAD Konsultasi ke Kementerian Keuangan

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kaltim Yusuf Mustafa berharap, proses seleksi anggota KPID Kaltim ini dapat berjalan lancar, tanpa ada intervensi dari pihak lain.

"Timsel tetap menjalankan tugas secara proporsional, sehingga bisa menghasilkan anggota KPID yang terbaik," tambahnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved