Breaking News:

Smart Library untuk MTs Negeri 1 Balikpapan di Masa Kini

Pengembangan perpustakaan salah satu point penting pelaksanaan pembelajaran sebagai paradigma baru menyediakan buku-buku digital/perpustakaan digital.

Editor: Sumarsono
IST
Umi Putri Ibalia, S.Pd, Penulis adalah Guru MTs Negeri 1 Balikpapan 

Oleh: Umi Putri Ibalia, S.Pd

Guru MTs Negeri 1 Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO - DI era millennium abad ke 21,  teknologi tidak terlepas dari gadget sebagai salah satu kebutuhan manusia untuk menyelesaikan masalah.

Setiap hari dan waktu  gadget  hadir pada kehidupan manusia untuk berkomunikasi, silaturahmi,transaksi, dan mengupdate informasi. 

Di jenjang setiap sekolah, perpustakaan adalah salah satu tempat pelaksanaan pembelajaran yang menyenangkan bagi peserta didik sesuai Standar Nasional Perpustakaan 

Undang-undang nomor 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan, pasal 23 (1): bahwa  setiap sekolah/ madrasah menyelenggarakan perpustakaan yang memenuhi standar nasional perpustakaan dengan memperhatikan Standar Nasional Perpustakaan.

Dalam dunia pendidikan  pengembangan perpustakaan adalah salah satu point penting pelaksanaan pembelajaran sebagai paradigma baru untuk menyediakan buku-buku digital/ perpustakaan digital. 

Berinovasi tiada henti menjadi sesuatu yang selalu dilakukan MTs Negeri 1 Balikpapan. Salah satunya dengan me-launching Perpustakaan Digital. (HO/MTs N 1 Balikpapan)
Berinovasi tiada henti menjadi sesuatu yang selalu dilakukan MTs Negeri 1 Balikpapan. Salah satunya dengan me-launching Perpustakaan Digital. (HO/MTs N 1 Balikpapan) (HO/MTs N 1 Balikpapan)

Baca juga: Perpustakaan Digital, Pengembangan Inovasi MTs Negeri 1 Balikpapan di Masa Pandemi

Pandemi Covid-19 membuat banyak  berdampak dalam pendidikan dan budaya khususnya di bidang literasi.

Kesulitan para siswa untuk mendapatkan informasi  dari perpustakaan karena keterbatasan layanan.

Berlandaskan hal tersebut Perpustakaan Babul Ilmi MTs Negeri 1 Balikpapan melakukan inovasi bekerja sama dengan PT Gramedia Asri Media Indonesia Balikpapan dalam penggunaan teknologi genggaman digitalisasi   bernama “Smart Library”. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved