Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Baharuddin Demmu Realisasikan Bantuan Kambing, Imbau Warga Kembangkan Jadi Sentra Ternak

Menyerahkan bantuan sebanyak 50 ekor kambing betina dan 15 ekor kambing jantan, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kaltim, Baharuddin

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Baharuddin Demmu menyerahkan bantuan 65 ekor kambing yang terdiri dari 50 ekor betina dan 15 ekor jantan, pekan lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Menyerahkan bantuan sebanyak 50 ekor kambing betina dan 15 ekor kambing jantan, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kaltim, Baharuddin Demmu menyebut realisasi bantuan ini sebagai bukti nyata menunaikan harapan rakyat.

"Alhamdulillah, jumlahnya betina 50 ekor dan jantan 15 ekor. Semoga ke depan kelompok tersebut dapat menjadi sentra untuk pengadaan kambing di Kecamatan Marangkayu," ucap Bahar usai menyerahkan bantuan 65 ekor kambing kepada Kelompok Peternak Sido Mukti di Desa Sebuntal, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), pekan lalu.

Baca juga: Serap Aspirasi Mahasiswa Unmul dan Untag, Nidya Listiyono Berbagi Tips Jaga Kestabilan Bisnis

Ia memiliki harapan besar agar Kelompok Peternak Sido Mukti memelihara bantuan kambing dengan baik, sehingga ke depan kelompok tersebut dapat menjadi sentra ternak kambing di Kecamatan Marangkayu.

Bahar menerangkan, bantuan ini merupakan usulan yang dititipkan kepadanya setahun lalu dan dapat direalisasikan sekarang.

Bahar pun berharap hal itu dipelihara dengan baik, tidak boleh dijual.

"Kalau dijual insyaallah kami tidak bantu lagi," pintanya lagi.

Baca juga: Tambah Ilmu dan Samakan Persepsi, Sekretariat DPRD Kalimantan Timur Gelar Rakor

Pada kesempatan serupa, Kepala Seksi Penyaluran Ternak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kaltim, Rofik mengungkapkan, bantuan kambing tersebut memang lakukan dengan proses sesuai mekamisne yang ada di pemerintahan.

"Jadi, kambing ini sebelum dikirim kami seleksi sesuai spek. Artinya, kambing tidak lolos seleksi tidak kami kirim ke sini," tegas Rofik.

Ia pun memastikan kondisi kambing yang pihaknya kirimkan adalah kambing yang terbaik.

Sebab, pemerintah dalam hal ini ingin melaksanakan tugas teknis seusai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat.

"Kami siap mendukung toh ini juga kepentingan dari masyarakat dan peternak supaya perekonomian menjadi lebih baik,” jelasnya lagi

Baca juga: Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK Reses di Berau, Perjuangkan Rumah Layak Huni di Teluk Sumbang

Sementara itu, Ketua Kelompok Pertenak Sido Mukti Demin mengucapkan terima kasih atas bantuan kambing yang diberikan oleh Baharuddin Demmu.

Ia berharap bantuan yang diterimanya menjadi berkah dan berkembang lebih baik.

"Terima kasih kambingnya sudah tiba di lokasi yaitu Kecamatan Marangkayu, Desa Debuntal RT 17. Semoga ini menjadi berkah dan menjadi banyak berkembang," terang Demin. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved