Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Level PPKM Turun, ASN Pemkab Kukar Kembali Apel Pagi

Setelah sekian lama dilakukan secara virtual, kini aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
ASN di lingkungan Setkab Kutai Kartanegara kembali mengikuti apel pagi secara langsung di halaman Kantor Bupati Kukar, Senin (1/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Setelah sekian lama dilakukan secara virtual, kini aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali mengikuti apel pagi secara langsung di halaman Kantor Bupati Kukar, Senin (1/11/2021).

Hal tersebut menyusul turunnya status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kukar.

Apel yang dipimpin langsung oleh Sekda Kukar H Sunggono diikuti kabag, kasubag, staf hingga level tenaga honorer tersebut tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Baca juga: Program Terang Kampongku, Sejumlah Desa di Kukar Nikmati Listrik 24 Jam

H Sunggono mengaku bersyukur atas apel pagi telah mulai dilaksanakan di lapangan terbuka, setelah sekian lama tidak dilaksanakan secara langsung.

"Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT, kita bisa untuk pertama kali bersama-sama apel pagi secara langsung di lapangan terbuka," ujar Sekda.

Sekda Sunggono mengatakan, apel pagi dilaksanakan karena berdasarkan data, Kukar telah berada di kategori PPKM level satu.

Di mana acuannya ialah jumlah kasus Covid-19 semakin sedikit, yang terkonfirmasi positif rendah, yang dirawat tidak ada, kegiatan testing dan stretching banyak dilakukan, serta treatment atau upaya penyembuhan semakin banyak dilakukan.

Baca juga: Bupati Luncurkan KKI Bunga Nol Persen, Program Kredit Kukar Idaman Khusus Pelaku UMKM

Lebih lanjut, Sekda Kukar H Sunggono berharap para ASN bisa menjadi contoh bagi masyarakat luas khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu lantaran menurutnya pandemi Covid-19 tersebut belum selesai, masih ada kemungkinan terjadinya lonjakan kasus apabila masyarakat terlalu berlebihan dalam menyikapi kondisi saat ini.

Ditambahkannya, berkaitan dengan waktu yang telah masuk di penghujung tahun, sekda mengingatkan para pejabat agar bergerak cepat dalam menyikapi progres kegiatan yang bersifat fisik maupun administrasi keuangan sehingga bisa sesuai target yang telah ditetapkan.

"Kurang lebih waktu kita sebulan aja lagi efektifnya, untuk kegiatan fisik ditambah untuk administrasi penyelesaian masalah tanggung jawab administrasi sekitar 17 sampai 20 Desember," ucapnya.

Baca juga: Bupati Gaungkan Hashtag #2022KUKARLIMA, MTQ ke-42 Kutai Kartanegara Resmi Dimulai

Menurutnya, hal tersebut berdasarkan dari data yang dilihatnya pada aplikasi elektronik pemantauan (e-Pantau), di mana hingga saat ini progres kegiatan relatif masih rendah, belum mencapai 50 persen. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved