Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Pemkab dan DPRD Bahas KUA-PPAS 2022, Asisten III: Satukan Persepsi untuk Kukar Lebih Baik

Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang juga Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Plt Asisten III Setkab Kukar, Sukotjo menghadiri pembahasan rancangan KUA-PPAS tahun anggaran 2022 bersama DPRD Kukar di Hotel Mercure, Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO - Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang juga Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kukar, Sukotjo menghadiri pembahasan rancangan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2022, bersama DPRD Kukar di Hotel Mercure Samarinda, pekan tadi.

Dalam sambutannya, Sukotjo mengatakan pihak stakholder baik eksekutif maupun legislatif dapat lebih berkolaborasi aktif dalam membangun Kukar dan saling mendukung dalam penyusunan rancangan KUA-PPAS tahun 2022.

"Mari kita bersama menyatukan persepsi dan tujuan baik melalui penyusunan rancangan KUA-PPAS tahun 2022 maupun sampai dalam pelaksanaan di lapangan dalam membangun Kabupaten Kukar yang lebih baik lagi," ujarnya.

Baca juga: Pererat Silaturahmi, Tim Tenis Bupati Edi Damansyah Jajal Klub Pertamina Sangasanga

Lebih lanjut Sukotjo mengatakan, penyusunan rancangan KUA-PPAS tahun 2022 yang telah disampaikan dan masuk dalam aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Namun, ada beberapa kendala di dalam pelaksanaannya sehingga harus cepat dilakukan perbaikan dengan batas waktu yang sudah ditentukan.

Disebutnya, saat ini memakai aplikasi SIPD dan perubahan anggaran masing-masing perangkat daerah telah terinput di dalamnya.

Adapun beberapa usulan dan masukan dari masing-masing perangkat daerah, termasuk dari sekretariat DPRD, juga telah diinput dalam SIPD.

"Namun dalam perjalanan pelaksanaannya masih ada beberapa OPD yang belum menginput data pertanggungjawaban semester pertama, sehingga harus dilakukan penyelesaian agar anggaran semester kedua dapat dilaksanakan," ujarnya.

Baca juga: BPD dan Perangkat Desa Se-Loa Janan Tingkatkan Kapasitas, Ikuti Pelatihan Optimalisasi Tupoksi

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Kukar Abdul Rasyid mengatakan melalui kegiatan ini, ada keterbukaan sistem maupun mekanisme program kegiatan yang dilaksanakan oleh OPD.

"Ini sangat memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi kami untuk bisa lebih memahami terhadap sistem pemerintahan yang saat ini dilaksanakan, tentunya kami sangat mengapresiasi kinerja pemda," ujarnya.

Rasyid mengatakan melalui kegiatan itu, pihaknya meminta semua OPD dalam pengusulan anggaran agar disinkronkan dan dikomunikasikan kembali dengan DPRD agar semua kegiatan dapat berjalan searah dan sesuai tepat waktu dalam pelaksanaannya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved