Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Bupati Edi Damansyah Berkomitmen Perhatikan Kesejahteraan Pemuda dan Pelaku UMKM di Kukar

Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) di bawah kepemimpinan Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin telah berkomitmen dalam menjalankan roda pe

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Bupati Kukar Edi Damansyah. Ia berkomitmen untuk memperhatikan para pemuda dan pelaku UMKM yang ada di Kukar TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) di bawah kepemimpinan Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin telah berkomitmen dalam menjalankan roda pemerintahan, dengan menjalankan visi dan misi Kukar Idaman, yaitu mewujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera dan berbahagia.

Di antara 23 dedikasinya, terdapat 5 dedikasi yang menyentuh langsung kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dedikasi teresebut adalah Program Kukar Siap Kerja, Program Kukar Kaya Festival, Program Usaha Kecil Idaman, Program Kukar Kreatif Idaman dan Program Dunia Usaha Ramah Lingkungan.

“Kami berkomitmen untuk memperhatikan para pemuda dan pelaku UMKM yang ada di Kukar,” ujar Bupati Kukar, Edi Damansyah, Sabtu (6/11/2021).

Di samping itu, Edi Damansyah juga mengingatkan kepada pemuda bahwa Pemkab Kukar sangat berkomitmen untuk menjadikan kaum muda Kukar menjadi seorang entrepreneur atau wirausahawan yang sukses dan mandiri.

Baca juga: Pemkab Kukar Umumkan 3 Besar Peserta yang Lolos Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Baca juga: Gaungkan Tagline #2022KukarLima, Bupati Kukar Optimis Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kaltim

Baca juga: Launching Bangun Rejo Jadi Desa Bersinar, Upaya Pemkab Kukar dan BNNP Kaltim Perangi Narkoba

Sehingga, ucap dia, para pemuda di Kukar tidak lagi bermimpi setelah lulus sekolah atau kuliah menjadi PNS atau karyawan perusahaan tambang, perusahaan migas dan perusahaan perkebunan ataupun perusahaan lainnya. 

"Tetapi mindset-nya sudah beralih kepada bagaimana menjadi pengusaha muda sukses, menjadi manager perusahaan sendiri dan bahkan bisa membuka lapangan kerja baru," ucapnya. (adv/kominfokukar)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved