Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Pemkab Kukar Segera Realisasikan Program Rp 50 Juta per RT

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dimasa kepemimpinan Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin.

Penulis: Aris Joni | Editor: Budi Susilo
HO/PEMKAB KUKAR
Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat, menuturkan, Pemkab Kukar akan segera merealisasikan program Bupati Kukar, Edi Damansyah yakni program Rp 50 juta per RT, Selasa (9/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dimasa kepemimpinan Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin terus berupaya memperhatikan kesejahteraan masyarakat melalui program-programnya.

Kali ini, Pemkab Kukar akan segera merealisasikan program Bupati Kukar Edi Damansyah yakni program Rp 50 juta per RT.

Hal itu diungkapkan langsung Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat kepada awak media. Selasa (9/11/2021).

Taufik mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyusun perbup terkait program tersebut dan ia memperkirakan perbup tersebut akan selesai pada Desember 2021 mendatang.

Baca juga: Pemkab Kukar Komitmen Penuhi Kebutuhan Air Bersih Masyarakat, Sudah 62 Persen Terlayani PDAM

Baca juga: Pemkab Kukar Transformasi Digital Penyaluran Non Tunai kepada Penerima Bantuan

Baca juga: Satu-satunya di Kaltim, Kukar Kembali Turun Status, dari PPKM Level 2 ke 1

"InsyaAllah 2021 ini sudah selesai perbup tentang anggaran untuk RT. Awal tahun sudah mulainstar program itu," ujar Taufik.

Dirinya menjelaskan, mekanisme penyaluran Rp 50 juta per RT tersebut tidak diberikan secara keseluruhan, melainkan disalurkan secara bertahap.

"Nanti ada tahapan-tahapannya," ucapnya.

Lanjut dia, Progam Rp 50 juta per RT terasebut diberikan untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang berkenaan dengan penguatan pembangunan di masing-masing RT yang ada di desa maupun kelurahan.

Baca juga: Kredit Bunga Nol Persen Diluncurkan Pemkab Kukar bersama Bankaltimtara untuk Pelaku UMKM

Namun kata dia, untukemastikan program tersebut berjalan eengan baik dan tepat sasaran, tiap RT harus sudah memiliki program kerja sesuai anggaran yang telah dialokasikan.

"Tujuannya yang jelas untuk mensupport, memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang ada di desa. Khususnya di lini depan, yaitu RT," jelasnya.

Ia menambahkan, dengan diluncurkannya program Rp 50 juta per RT ini, dirinya berharap mampu memberikan motivasi dan semangat kerja.

Tentu saja semangat bagi setiap RT yang ada di desa maupun kelurahan, khususnya dalam sisi pelayanan terhadap masyarakat.

"Terutama masalah kependudukan, sosial dan budaya. Itu yang paling diharapkan oleh penerintah daerah," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved