Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Penyampaian Hasil Reses Enam Dapil, DPRD Kaltim Gelar Rapat Paripurna ke-27

DPRD Kaltim menggelar rapat paripurna ke-27 yang dilaksanakan secara langsung maupun virtual dengan agenda penyampaian laporan hasil reses DPRD Kaltim

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK saat memimpin rapat paripurna ke-27 didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun dan Sigit Wibowo serta Asisten II Setprov Kaltim Abu Helmi di ruang rapat gedung D lantai 6, Senin (8/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - DPRD Kaltim menggelar rapat paripurna ke-27 yang dilaksanakan secara langsung maupun virtual dengan agenda penyampaian laporan hasil reses DPRD Kaltim masa sidang III tahun 2021, penyampaian laporan akhir kerja Pansus Pembahas Raperda RPJMD, persetujuan penetapan terhadap Raperda RPJMD menjadi perda dan pendapat akhir gubernur Kaltim.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK dan didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun dan Sigit Wibowo serta dihadiri Asisten II Setprov Kaltim Abu Helmi yang mewakili gubernur Kaltim beserta jajarannya di ruang rapat gedung D lantai 6, Senin (8/11/2021).

Baca juga: Banmus DPRD Kaltim Sharing Pengaturan Jadwal ke DPRD Sulsel

Dikatakan Makmur, anggota DPRD Kaltim melaksanakan reses atau menjaring aspirasi masyarakat, berdasarkan Keputusan Pimpinan DPRD Kaltim Nomor 33 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Reses Anggota DPRD Kaltim.

"Pelaksanaannya delapan hari terhitung dari 22 Oktober sampai 29 Oktober 2021 lalu," kata Makmur.

Ia melanjutkan, reses dibagi dalam enam daerah pemilihan (dapil), yaitu dapil Samarinda dibacakan Jawad Sirajuddin, dapil Balikpapan dibacakan Bagus Susetyo, dapil Penajam Paser Utara dan Paser dibacakan Herliana Yanti, dapil Kutai Kartanegara disampaikan Salehuddin.

Kemudian, dapil Kutai Barat dan Mahakam Ulu disampaikan Ekti Imanuel serta dapil Bontang, Kutai Timur dan Berau disampaikan oleh Harun Al Rasyid.

"Maksud dan tujuan reses ini adalah menjaring dan menyerap aspirasi yang berkembang dalam masyarakat Kaltim, khususnya di kabupaten/kota dalam upaya menyejahterakan rakyat. Selain melaksanakan tugas, pokok dan fungsinya terkait pembentukan perda, anggaran dan pengawasan," bebernya.

Baca juga: Banggar Kaltim Sambangi DPRD DKI, Bahas Anggaran 2022 dan Pokok-pokok Pikiran

Kemudian, lanjut Makmur, agenda selanjutnya yaitu penyampaian laporan akhir kerja Pansus Pembahas Ranperda RPJMD Tahun 2019-2023 yang disampaikan oleh Romadhony Putra Pratama.

"Dan agenda yang terakhir, yaitu pendapat akhir gubernur Kaltim atas persetujuan bersama terhadap raperda tentang RPJMD Provinsi Kaltim Tahun 2019-2023 yang akan disampaikan oleh Asisten II Abu Helmi," pungkasnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved