Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Pemkab Berharap Lulusan Unikarta Membangun Kukar

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) diwakili Plt Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Sekretariat Kabupaten Kukar, Wiyono

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Rapat senat terbuka wisuda sarjana ke-37 Unikarta yang dilaksanakan di Gedung Putri Karang Melenu, Tenggarong Seberang, Kamis (4/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) diwakili Plt Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Sekretariat Kabupaten Kukar, Wiyono menghadiri rapat senat terbuka wisuda sarjana ke-37 Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) di Gedung Putri Karang Melenu (PKM), Tenggarong Seberang, Kamis (4/11/2021).

Sedangkan orangtua atau keluarga menyaksikan secara virtual (daring).

Baca juga: Kwartir Ranting dan Mabiran Muara Badak Dilantik, Edi Minta Pramuka Berkontribusi Memajukan Daerah

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wiyono mengatakan, acara pribadi dan atas nama Pemkab Kukar mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati Unikarta tahun akademik 2021/2022.

Wisuda patut disyukuri, karena dapat dimaknai sebagai representasi capaian keberhasilan penyelenggaraan suatu program pendidikan, baik bagi peserta didik maupun institusi pendidikan.

Menurutnya, gelar akademik merupakan bentuk pengakuan terhadap kompetensi sekaligus menjadi pengingat akan tanggung jawab baru yang diemban yaitu menjadi agent of change (agen perubahan), berintegritas dan kompetensi, serta telah dibekali dengan ilmu pengetahuan yang tinggi.

"Sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam membangun daerah, bangsa dan negara, khususnya di Kukar," pungkasnya.

Baca juga: Pererat Silaturahmi, Tim Tenis Bupati Edi Damansyah Jajal Klub Pertamina Sangasanga

Sementara itu, Rektor Unikarta Tenggarong Erwinsyah dalam sambutannya mengatakan, Wisuda Program Sarjana Unikarta Tahun Akademik 2021-2022 dengan jumlah lulusan 243 orang.

"Unikarta terus melakukan beragam percepatan dan meningkatkan mutu perguruan tinggi. Unikarta juga telah melakukan lompatan signifikan dengan meraih akreditasi institusi berdasarkan 9 kriteria dengan predikat baik sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) 2021," ujarnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved