Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Kwartir Ranting dan Mabiran Muara Badak Dilantik, Edi Minta Pramuka Berkontribusi Memajukan Daerah

Gerakan Pramuka yang sudah dilakukan oleh pendahulunya di Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar), sangat luar biasa.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Kukar, Edi Damansyah saat melantik Kwartir Ranting dan Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Muara Badak di Balai Pertemuan Umum Muara Badak, baru-baru ini. 

TRIBUNKALTIM.CO - Gerakan Pramuka yang sudah dilakukan oleh pendahulunya di Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar), sangat luar biasa.

Terutama dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Baca juga: Pemkab dan DPRD Bahas KUA-PPAS 2022, Asisten III: Satukan Persepsi untuk Kukar Lebih Baik

Hal tersebut diungkapkan Bupati Kukar, Edi Damansyah usai melantik Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Muara Badak di Balai Pertemuan Umum (BPU) Muara Badak, baru-baru ini.

"Gerakan Pramuka yang telah dilakukan oleh pendahulunya sudah luar biasa dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Terlebih pada masa pandemi Covid-19, dengan menyosialisasikan ke masyarakat pentingnya menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Bupati Edi Damansyah yang juga ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kukar pada kesempatan itu juga melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) yang diketuai oleh Camat Muara Badak, Arfan.

Baca juga: Pererat Silaturahmi, Tim Tenis Bupati Edi Damansyah Jajal Klub Pertamina Sangasanga

Edi Damansyah meminta semua pengurus gerakan pramuka baik Kwarran maupun Mabiran agar terus menjalankan program-program Pramuka, di antaranya, latihan rutin, upacara penerimaan tamu ambalan/persami kegiatan (PPDBK13), kemah pelantikan penegak calon, kemah jambore ranting/ulang janji 14 Agutus, kegiatan ibadah, dan kegiatan bakti sosial kemasyarakatan.

Ditambahkan Edi, gerakan Pramuka merupakan suatu organisasi yang harus selalu bergerak untuk lebih maju dan berkembang, serta lebih dicintai oleh kalangan muda.

Baca juga: BPD dan Perangkat Desa Se-Loa Janan Tingkatkan Kapasitas, Ikuti Pelatihan Optimalisasi Tupoksi

Pelantikan ditandai penandatanganan berita acara dan penyematan tanda jabatan kepada ketua Mabiran dan ketua Kwarran Muara Badak serta penyerahan sertifikat tanda kecakapan Pramuka Garuda. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved