Breaking News:

PLN Terima Tanah Hibah dari Pemkab Kubar, Sinergi Percepatan Penyelesaian Proyek Listrik Desa

PLN UIW Kaltimra secara simbolis menerima tanah hibah dari Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) guna pembangunan proyek kelistrikan di sana.

Editor: Diah Anggraeni
HO/PLN UP3 Samarinda
Acara serah terima hibah tanah daerah antara Manajer PLN UP3 Samarinda, Ari Tirtaprawira dan Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan di Samarinda, Jumat (22/10/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - PLN UIW Kaltimra secara simbolis menerima tanah hibah dari Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) guna pembangunan proyek kelistrikan di sana.

Tanah hibah tersebut secara simbolis diserahkan melalui penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah Tanah Daerah antara Manajer PLN UP3 Samarinda, Ari Tirtaprawira dan Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan di Samarinda, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Gelar TJSL Fest 2021, PLN Dorong 269 UMK Go Digital

Pemerintah Kabupaten Kutai Barat menyerahkan hibah barang milik daerah berupa dua bidang tanah seluas 1.000 m² kepada PLN.

Tanah tersebut dipergunakan untuk pembangungan tapak tower dan jaringan listrik yang menghubungkan Kecamatan Melak dan Kecamatan Mook Manaar Bulat di Kubar.

Kecamatan Mook Manaar sendiri saat ini belum dilistriki oleh PLN

Manager PLN UP3 Samarinda, Ari Tirtaprawira mengatakan, ini merupakan sinergi untuk percepatan penyelesaian proyek desa berlistrik.

"Dengan tanah hibah ini rencananya akan segera dibangun tapak tower untuk melistriki warga disana dan diharapkan bisa energize pada tahun 2022 nanti. Tentunya ini sangat membantu PLN sebagai upaya percepatan penyelesaian program listrik desa di Kalimantan Timur, khususnya Kutai Barat," terang Ari.

Baca juga: PLN, KPK, dan BPN Bersinergi Amankan Sertifikat Tanah di Kaltim dan Kaltara

Sementara itu, Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan menyampaikan, pemerintah daerah siap memberikan dukungan guna mewujudkan listrik untuk masyarakat.

"Selama ini PLN meresposn dengan sangat baik kebutuhan listrik masyarakat. Dan melalui tanah hibah ini, kami harapkan dapat membantu PLN dalam mewujudkan listrik untuk warga Kecamatan Mook Manaar Bulat yang hingga saat ini belum menikmati listrik dari PLN," kata dia.

Disampaikan pula oleh Wakil Bupati Edyanto, pihaknya sangat terbuka dengan diskusi dan sinergi terkait peningkatan layanan kelistrikan di Kubar.

"Jika terdapat kendala pada pembangunan proyek kelistrikan, silakan sampaikan kepada kami dan bersama-sama kita acari solusinya demi peningkatan pelayanan bagi masyarakat Kutai Barat," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved