Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

BK DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kaltim Gelar Rapat Kerja

Badan Kehormatan (BK) DPRD Kaltim untuk pertama kalinya melaksanakan rapat kerja BK DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-Kaltim di gedung D lantai 6 Ka

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
BK DPRD Kaltim bersama BK DPRD kabupaten/kota se-Kaltim saat rapat kerja di gedung D lantai 6 Kantor DPRD Kaltim, Selasa (16/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Badan Kehormatan (BK) DPRD Kaltim untuk pertama kalinya melaksanakan rapat kerja BK DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-Kaltim di gedung D lantai 6 Kantor DPRD Kaltim, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Andi Bataralifu selaku direktur fasilitasi kepala daerah, DPRD dan Hubungan Antar Lembaga Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri RI yang membawakan materi "Meneguhkan Peran BK DPRD, Pentingnya Merumuskan Kode Etik dan Tata Beracara BK DPRD serta Implementasinya".

Diawali laporan yang disampaikan Sekretaris Dewan Muhammad Ramadhan, kemudian sambutan oleh Ketua BK DPRD Kaltim Ekti Imanuel dan Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK sekaligus membuka rapat.

Baca juga: Komisi I DPRD Kaltim Dukung Hibah Lahan di Graha Indah Balikpapan

Ekti Imanuel mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang atau wadah berdialog, bertukar pikiran, bersinergi dan memperkuat wawasan anggota BK DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-Kaltim.

"Kegiatan ini meneguhkan pelaksanaan peran, tugas , fungsi dan wewenang BK DPRD, mengevaluasi dan memperkuat kode etik serta tata beracara BK di internal DPRD masing-masing," ujar Ekti.

Selanjutnya, Makmur HAPK menyambut baik akan kegiatan rapat kerja yang digagas BK DPRD Kaltim.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi, komunikasi dan koordinasi BK DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

"Semoga forum ini dapat memberikan nilai tambah untuk lebih memantapkan tugas dan fungsi BK sebagai bagian dari alat kelengkapan dewan," kata Makmur.

Baca juga: Komisi I Terima Berkas Hasil Uji Kompetensi, Seleksi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Kaltim

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji dan Sigit Wibowo, Wakil Ketua BK Saefuddin Zuhri, anggota BK DPRD Kaltim di antaranya M Syahrun, Veridiana Huraq Wang, dan Yenni Eviliana serta ketua dan wakil ketua BK DPRD kabupaten/kota se-Kaltim. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved