Breaking News:

Virus Corona di Kaltara

BINDA Kaltara Target Habiskan 10.600 Dosis Vaksin Covid-19, Tiap Minggu Evaluasi

Selama empat hari berturut-turut kegiatan vaksinasi massal dan door to door dikebut Dinkes Kalimantan Utara bekerja sama dengan BINDA Kaltara

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Aktivitas vaksinasi menggunakan jenis Sinovac di Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kota Tarakan, Kalimantan Utara pada Kamis (18/11/2021). TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Selama empat hari berturut-turut kegiatan vaksinasi massal dan door to door dikebut Dinkes Kalimantan Utara bekerja sama dengan BINDA Kaltara.

Ke depannya tindak lanjut dari vaksinasi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, akan selalu berkoordinasi dengan Dinkes Kaltara dan Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

“Kemarin di Selumit dan Karang Rejo, hari ini di Kelurahan Karang Anyar pantai,”ujar Agus Panca Wardana, Kabag Ops BINDA Kaltara.

Ia melanjutkan, pada pelaksanaan vaksinasi hari ini saja antusias masyarakat cukup tinggi. Itu terlihat dari banyaknya antrean di pintu masuk Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. 

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Sasar Warga Pesisir Juata Laut Tarakan, Binda Kaltara Beber Capai 5.000 Dosis

Baca juga: NEWS VIDEO Gubernur Irianto Lambrie Resmikan Gedung Kantor BINDA Kaltara

Baca juga: Besok, Dinkes Kalimantan Utara Buka Layanan Sertifikat Vaksin Covid-19 yang Bermasalah

Dikatakan Kabag Ops BINDA Kaltara, Agus Panca, hari ini total 1.000 dosis ditargetkan bisa disuntikkan bagi masyarakat umum dan pelajar.

“Dibagi dua sesi. Sesi pertama pagi dan sesi kedua siang. Kami rencanakan 1.000. Kalau misalnya kurang kami tambahkan lagi 500 dosis,” ujar Agus Panca.

Ia melanjutkan, vaksinasi door to door ini sasaran masyarakatnya harus tercapai dan terjangkau.

“Sehingga kami dari BINDA akan selalu berkoordinasi dengan Dinkes mana daerah yang perlu untuk kita sasar supaya percepatan segera tercapai,” ujarnya.

Baca juga: Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19, Binda Kaltara Sasar 50 Pelajar MAN Bulungan

Dan setiap selesai vaksinasi akan dilakukan evaluasi apa saja yang kurang dan kegiatan di minggu berikutnya bisa lebih baik dan maksimal lagi.

“Kami selalu satu minggu evaluasi sehingga bisa efektif dan mencapai sasaran,” jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved