Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Reaksi Erick Thohir Usai Dideklarasikan Masuk dalam Bursa Cawapres, Andy F Noya 'Anda Kuda Hitam'

Menteri BUMN, Erick Thohir saat ini digadang-gadang menjadi salah tokoh yang berpeluang masuk dalam bursa pemilihan calon wakil Presiden pada 2024

Penulis: Justina | Editor: Ikbal Nurkarim
YouTube metrotvnews
Erick Thohir saat hadir di acara Kick Andy dalam kanal YouTube metrotvnews, tanggapi dirinya yang dideklasi sebagai calon wakil Presiden 2024. 

TRIBUNKALTIM.CO - Menteri BUMN, Erick Thohir kembali mencuri perhatian masyarakat.

Bukan karena tudingan keterkaitan dengan bisnis PCR, melainkan Erick Thohir digadang-gadang menjadi salah tokoh yang berpeluang masuk dalam bursa pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Saat berbincang dengan Andy F Noya dalam program acara Kick Andy menampilkan sebuah foto antara Erick Thohir dan Luhut Binsar Pandjaitan yang dideklarasikan oleh sekelompok orang menjadi Capres dan Cawapres 2024. 

Baca juga: Di Hadapan Andy F Noya, Erick Thohir Sebut Tuduhan Bisnis PCR itu Fitnah

Baca juga: NEWS VIDEO Erick Thohir Dituduh Terlibat dalam Lingkaran Bisnis Tes PCR

Baca juga: INILAH Jumlah Harta Kekayaan Luhut dan Erick Thohir yang Dituding Terlibat Bisnis PCR

Menaggapi hal tersebut, Erick Thohir langsung memastikan bahwa pasangan pada foto itu pasti akan mengalami kegagalan lantaran keduanya bukan berasal dari pulau Jawa.

"Pasti dua-duanya gagal, presiden orang jawa kok, iya kan udah pasti ini pasangan yang gagal, yah kita salaman aja hari ini. Dua-duanya bukan orang Jawa iya kan. Udah gitu PCR ini kan isu yang sedang negatif," kata Erick Thohir dikutip dari metrotvnews, Sabtu (20/11/2021).

Meskipun disebut sebagai 'Kuda Hitam' yang dianggap bisa muncul sebagai calon Presiden 2024, Erick Thohir mengatakan masih mempercayai struktural Indonesia, menurutnya masih berasal dari pulau Jawa.

"Bukannya Anda harus melakukan terobosan, mengubah paradigma itu?" tanya Andy F. Noya

"Paradigma itu mungkin 10 sampai 15 tahun lagi, ketika milenial Z nya kita sudah jauh lebih besar," ujarnya.

Menteri BUMN, Erick Thohir saat perkenalan Menteri baru di kabinet Jokowi-Maruf Amin (23/10/2019), Erick Thohir meminta maaf ke seluruh rakyat Indonesia terkait penanganan Covid-19
Menteri BUMN, Erick Thohir saat perkenalan Menteri baru di kabinet Jokowi-Maruf Amin (23/10/2019), Erick Thohir meminta maaf ke seluruh rakyat Indonesia terkait penanganan Covid-19 (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Jokowi Diminta Turun Tangan, Panggil Luhut dan Erick Thohir soal Tuduhan Terlibat Bisnis PCR

"Sekarang, saya rasa pemilihan emosional masih terjadi. Yang kedua di survey-survey masih 1,8, yang lain, kita lihat yang lain udah 5, 30, jauhlah," tutur Erick Thohir.

Saat dicecar pertanyaan oleh Andy F Noya tentang kenapa punya perhatian pada hasil survey, Erick Thohir mengatakan bahwa dirinya mengetahui hasil tersebut dari media.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved