Breaking News:

Berita DPRD Samarinda

Komisi III DPRD Samarinda Akan Tindaklanjuti Hasil Sidak di SPBU Terkait Antrean Truk Solar

Komisi III DPRD Samarinda akan menindaklanjuti hasil temuan pada inspeksi mendadak beberapa waktu lalu terkait antrean truk solar di beberapa SPBU

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/HANIVAN MA'RUF
Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Novan Syahronny Pasie. TRIBUNKALTIM.CO/HANIVAN MA'RUF 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Komisi III DPRD Samarinda akan menindaklanjuti hasil temuan pada inspeksi mendadak beberapa waktu lalu terkait antrean truk solar di beberapa SPBU.

Sekretaris komisi III, Novan Syahronny Pasie mengatakan untuk sementara ini pihaknya belum dapat mengambil kesimpulan atas beberapa temuan saat sidak di empat lokasi SPBU kota Samarinda.

"Akan kami dalami, dan kita mengagendakan lagi memanggil pihak-pihak terkait, salah satunya Pertamina," ucapnya Senin (22/11/2021).

Hasil temuan yang dilihat oleh para anggota dewan itu akan dijelaskan kepada Pertamina dan pihak terkait lainnya, untuk memastikan dugaan-dugaan keterlibatan oknum SPBU dalam alokasi penyediaan solar.

Beberapa hal yang ditemukan saat sidak komisi III waktu itu di antaranya truk yang memiliki kapasitas tampungan bahan bakar yang melebihi standar, sehingga ada dugaan pengetapan yang dilakukan oleh oknum supir truk.

Baca juga: PPKM Level 3 Seluruh Indonesia, Komisi IV DPRD Samarinda Sebut Strategi Cegah Lonjakan Covid-19

Baca juga: FKPM Sungai Kunjang Berkunjung, DPRD Samarinda Beber Peran Penting Situasi Kondusif

Baca juga: Komisi II DPRD Samarinda ke Parlemen DKI Jakarta, Belajar Penerapan e-Parking

"Kita akan minta Pertamina mengevaluasi para pekerjanya apakah terindikasi terlibat dalam praktek curang jual beli solar bersubsidi," lanjut Novan.

Sidak yang dilakukan oleh komisi III DPRD Samarinda itu dikatakan politisi Golkar tersebut juga berdasar pada laporan masyarakat yang melihat langsung praktek pengetapan solar bersubsidi di SPBU.

Maka dari itu sidak digelar untuk memastikan dan melihat kondisi yang ada di lapangan terutama empat SPBU yang dikunjungi yaitu SPBU PM Noor, SPBU Juanda, SPBU Untung Suropati, dan SPBU Samarinda Seberang.

"Antrean truk solar di beberapa SPBU menjadi keresahan bagi warga kota Samarinda dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas hingga korban jiwa," tukas Novan menjelaskan tujuan sidak komisi III DPRD. (ADV)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved