Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Komisi I DPRD Kaltim Audiensi dengan Himip FISIP Unmul

Komisi I DPRD Kaltim beraudiensi atau studi lapangan Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Komisi I DPRD Kaltim menggelar audiensi bersama Himip FISIP Unmul di ruang rapat gedung E lantai 1, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Komisi I DPRD Kaltim beraudiensi atau studi lapangan Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman (Himip FISIP Unmul) di ruang rapat gedung E lantai 1, Selasa (23/11/2021).

Pertemuan mahasiswa dan wakil rakyat tersebut berlangsung interaktif dan komunikatif.

Mahasiswa pun menyampaikan beberapa pertanyaan sebagai bentuk aspirasi mereka mengenai pembangunan daerah, peraturan daerah, pertambangan dan kondisi infrastruktur di Kaltim.

Baca juga: DPRD Dorong Bentuk Pansus Tambang Ilegal, Hasanuddin: Gandeng KPK, Kepolisian dan Anggota DPR RI

Veronika selaku pimpinan rombongan mengatakan, kunjungan ini dalam rangka menggali informasi tugas dan kegiatan lembaga DPRD yang memiliki fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan sebagai wujud pencapaian pembangunan kerangka representasi rakyat.

"Tujuan kami adalah bermaksud untuk menggali informasi mengenai tugas dan fungsi khususnya Komisi I yang dalam hal ini membidangi masalah pertanahan, perizinan, sosial politik dan juga organisasi masyarakat," kata Veronika.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi I DPRD Kaltim Agiel Suwarno sebagai pimpinan audiensi mengatakan, permasalahan terkait soal perizinan, pertambangan maupun infrastruktur selalu terkendala dengan masalah kewenangan.

"Karena masalah kewenangan ada dalam tupoksinya masing-masing baik pada tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota," ujar politikus PDI Perjuangan ini.

Baca juga: Dinas PUPR Wajib Lampirkan DED, KAK dan RAB untuk Semua Program Pembangunan

Oleh sebab itu, lanjutnya, dewan sebagai perwakilan rakyat yang telah diamanahkan masyarakat.

Tentu terus berupaya meningkatkan kinerja sebaik-baiknya sesuai Komisi yang membidanginya.

"Terlebih, daerah yang jauh dari perkotaan hingga kini terbilang belum ada kata layak kondisi infrastruktur jalan menjadi PR kita bersama," sebut Agiel.

Tampak hadir dalam audiensi itu Wakil Ketua Komisi I DPRD Kaltim Yusuf Mustafa, Sekretaris Komisi I DPRD Kaltim Sukmawati, dan anggota Komisi I DPRD Kaltim Muhammad Udin. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved