Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Bazar Murah TP PKK Kubar Diserbu Masyarakat, 1.950 Paket Sembako Seharga Rp 50.000 Ludes Terjual

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kutai Barat rutin menggelar Bazar Murah di Sekretariat TP PKK Kubar, Jumat (3/12)

Editor: Rahmad Taufiq
HO/HUMAS PEMKAB KUBAR
Bazar Murah yang digelar TP PKK Kubar diserbu masyarakat, disediakan 1.950 paket sembako dengan harga per paket Rp 50.000 dari harga normal harga Rp 100.000, sebab TP PKK sudah memberi subsidi Rp 50.000. HO/HUMAS PEMKAB KUBAR 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kutai Barat rutin menggelar Bazar Murah di Sekretariat TP PKK Kubar, Jumat (3/12).

Bazar murah untuk masyarakat ini memang rutin digelar jelang hari besar keagamaan.

Selain itu, bazar murah ini juga demi meringankan beban perekonomian masyarakat karena dampak mewabahnya Covid-19, terutama pemenuhan kebutuhan sembako.

Menurut Ketua TP PKK Kubar, Yayuk Seri Rahayu Yapan,SS.T., bazar murah TP PKK rutin dilaksanakan menjelang hari raya keagamaan baik Idul Fitri maupun Natal.

“Tahun ini kita laksanakan di Sekretariat TP PKK Kubar, mengingat wabah pandemi Covid-19, biasanya kita laksanakan terjun langsung ke kecamatan dan kampung, tetapi tahun ini kita manfaatkan sekretariat untuk mengundang masyarakat mengambil paketan, dan tetap memperlakukan Protokol Kesehatan secara ketat,” ujarnya.

Baca juga: Dekranasda Kubar Gelar Pelatihan Sarut, Diikuti 10 Organisasi Wanita

Baca juga: Dinas Perdagangan Kubar Minta Peran Perusahaan Jaga Stabilitas Harga Karet

Di Bazar Murah jelang perayaan hari Natal 2021 ini disediakan 1.950 paket sembako dengan harga per paket Rp 50.000, dari harga normal harga Rp 100.000 sebab TP PKK sudah memberi subsidi Rp 50.000.

“Mudahan apa yang kami berikan ini dapat membantu masyarakat terdampak Covid-19 dan merayakan hari raya,” katanya.

Ia menambahkan, bantuan ini mungkin tak seberapa namun inilah bentuk perhatian TP PKK Kubar terhadap masyarakat.

Bunda Yayuk menjelaskan, paket sembako berisikan beras 5 kg, minyak goreng, gula 1 kg, mie instan, teh, kopi dan garam dapur.

Alur pembagiannya, masyarakat dipersilakan cuci tangan dan harus memakai masker, kemudian antre dengan menjaga jarak, dan saat gilirannya dipersilakan memberikan kupon yang sudah dibagikan oleh petugas.

Baca juga: Bupati Kubar FX Yapan Kukuhkan Pengurus FKUB dan BAMAG Kutai Barat Periode 2021-2024

Lalu peserta memberikan uang tunai kepada anggota TP PKK yang bertugas, kemudian diberikan paket sembako.

Bunda Yayuk pun mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada akan virus Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (KP36/adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved