Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati Serahkan Trofi kepada Pemenang, Penawai Juara I Lomba Kampung Kategori LBS dan BUMK

Bupati Kutai Barat (Kubar), FX Yapan menyerahkan trofi dan lomba kampung kepada para pemenang di gedung Aji Tulur Jejangkat (ATJ) Kantor Bupati Kubar,

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Bupati Kubar FX Yapan saat menyerahkan trofi dan piagam kepada para pemenang Lomba Kampung di Gedung Aji Tulur Jejangkat.  

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Barat (Kubar), FX Yapan menyerahkan trofi dan lomba kampung kepada para pemenang di gedung Aji Tulur Jejangkat (ATJ) Kantor Bupati Kubar, belum lama ini.

Dalam arahannya, bupati mengatakan, pemenang lomba tingkat kampung/kelurahan melalui kegiatan lomba ini dapat memotivasi serta mendorong semangat aparatur kampung untuk giat berkarya nyata, melakukan pembenahan-pembenahan agar pembangunan yang dimaksudkan dapat tercapai bagi kemajuan kampung itu sendiri.

Baca juga: Bazar Murah TP PKK Kubar Diserbu Masyarakat, 1.950 Paket Sembako Seharga Rp 50.000 Ludes Terjual

Menurut bupati, setiap kampung dan kelurahan memiliki potensi masing-masing.

"Maka saya terus mengimbau agar dapat menggali potensi-potensi apa saja yang dapat dikembangkan di tempat Anda, yang nantinya dapat menjadi pemasukan yang bermanfaat. Semisal wisata, seni budaya, kerajinan, hasil olahan pangan, hasil kebun dan lain sebagainya, yang pemerintah kampung dapat memfasilitasi untuk dikemas dan dibantu pemasarannya," kata bupati.

Ia menambahkan, kemajuan kampung setidaknya memberikan dampak nyata bagi suksesnya salah satu misi pemerintah pada butir ketiga, yakni meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik, bersih, dan akuntabel. 

Baca juga: Dekranasda Kubar Gelar Pelatihan Sarut, Diikuti 10 Organisasi Wanita

Pemenang Lomba

#Kategori Lingkungan Bersih Sehat (LBS)

Juara I - Kampung Penawai, Kecamatan Bongan

Juara II - Tebisaq (Siluq Ngurai)

Juara III - Sebelang (Muara Pahu)

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved