Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Meriahkan HUT ke-22 DWP Tingkat Provinsi Kaltim, Dharma Wanita Persatuan Mahulu Ikuti Berbagai Lomba

Dharma Wanita Persatuan (DWP ) Kabupaten Mahakam Ulu ( Mahulu) turut meriahkan HUT DWP ke 22 Tingkat Provinsi Kaltim dengan berpartisipasi mengikuti

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Ketua DWP Mahulu Marite Devung Madang berfoto bersama Sekdaprov Kaltim Muhammad Sa'bani dan penguus DWP Kaltim saat HUT ke-22 DWP Tingkat Provinsi Kalimatan TimurSenin ( 29/11/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mahakam Ulu ( Mahulu) turut meriahkan HUT ke-22 DWP Tingkat Provinsi Kaltim dengan berpartisipasi mengikuti Lomba Puisi Beregu dan Lomba Fashion Show Busana Kerja Batik Kaltim yang diikuti DWP lingkup Pemprov Kaltim dan kabupaten/kota.

Pada kegiatan hari pertama dilaksanakan Lomba Puisi Beregu yang dibuka langsung oleh Sekda Prov Kaltim Ir. H. Muhammad Sa' bani, M.Sc. di Pendopo Odah Etam, Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Senin ( 29/11/2021).

Baca juga: Pemkab Mahulu Gelar High Level Meeting dan Rakor TPID

Dalam sambutannya, Sekdaprov Kaltim Ir. H. Muhammad Sa'bani, M.Sc .menyampaikan dengan momentum lomba puisi beregu tingkat provinsi, diharapkan mampu membangun semangat bagi pengurus dan anggota DWP Provinsi Kaltim untuk bekerja lebih baik dalam menjalankan program kerja organisasi.

"Karena itu, melalui lomba ini, seluruh peserta/anggota DWP dapat terus bahagia. Sebab gemar membaca puisi, maka hati akan tenang dan bahagia. Semoga dengan mengekspresikan puisi melalui kata-kata. Ibu-Ibu Dharma Wanita semakin semangat dan tentunya dapat melatih otak kanan dan kiri, sehingga selalu bahagia," ucap sekdaprov Kaltim.

Sekdaprov Kaltim H. Sa'bani mengingatkan agar ibu-ibu tidak perlu terobsesi menjadi juara.

Tetapi, bagaimana selalu happy dengan kegiatan ini. Karena, juara maupun tidak tetap mendapat hadiah.

Baca juga: Pengurus Hinanbasmu Mahulu Periode 2020-2025 Dikukuhkan, Yohanes Avun Jabat Ketua

Terpenting, lanjut Sa'bani, mampu mengekspresikan diri untuk melatih otak kanan dan kiri agar memiliki keseimbangan dalam dalam beradaptasi menyikapi permasalahan yang terjadi dikehidupan sehari-hari.

"Insya Allah semua dapat hadiah, selamat berlomba puisi. Pastinya, puisi ibu-ibu indah semua," jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Ketua DWP Kaltim Hj Liza Febriani Sa'bani mengatakan lomba bertujuan selain menjalin silaturahmi, juga mengasah kemampuan ibu-ibu dalam bidang seni.

Termasuk meningkatkan mental ibu-ibu agar mampu berbicara dihadapan publik.

"Semoga kegiatan ini menjadi motivasi ibu-ibu Dharma Wanita untuk semangat tampil di hadapan publik, sehingga mampu berkomunikasi dengan baik," jelasnya.

Baca juga: Wabup Mahulu Buka Dialog Kerukunan Umat Beragama, Modernisasi Beragama Katolik 2021

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Mahulu Marite Devung Madang, S.Kep. Ners. mengatakan bahwa DWP Mahulu hadir sebagai wujud partisipasi dalam menyemarakkan HUT ke-22 DWP.

"Kita ikut serta dalam kegiatan ini bukan untuk berusaha menjadi juara, tetapi ini sebagai partisipasi dan sebagai penyemangat untuk berani tampil dan berkarya, serta kita gunakan kesempatan ini untuk membangun kebersamaan dengan anggota DWP dari kabupaten/ kota lainnya," terang Ketua DWP Mahulu.

Dalam kegiatan ini turut hadir mendampingi Wakil Ketua I Rochana Dodit, Sekertaris I Magdalena Long Panyu, Koordinator Bidang Sosial Budaya Maria Andy, anggota Bidang Sosial Budaya Yasinta Tipung Hang, serta anggota Bagian Sekretariat Oktavia Oky Bowo dam Brigita Bong Paulus.

Pada lomba puisi Beregu ini, DWP Mahulu diwakili oleh 3 orang anggotanya yaitu K. Yayuk Sengiang, Anastasia Nurin Charles dan Sartiana Kombong Arie. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved