Berita Pemkab Mahakam Ulu

Pemkab Mahulu Gelar High Level Meeting dan Rakor TPID

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E. yang diwakili oleh Wakil Bupati Mahulu Drs. Yohanes Avun, S.Mi. membuka High Level Meet

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Wakil Bupati Mahulu Yohanes Avun membuka high level meeting dan rakor TPID Kabupaten Mahulu di Ruang Rapat Bappelitbangda, Jumat (3/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E. yang diwakili oleh Wakil Bupati Mahulu Drs. Yohanes Avun, S.Mi. membuka High Level Meeting dan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Mahulu di Ruang Rapat Bappelitbangda, Jumat (3/12/2021).

Turut hadir Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. E. Tekhen Yohanes, S.Pd.

Acara ini juga diselenggarakan secara virtual diikuti oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kaltim Darmansyah M. Rijanto.

Baca juga: Pengurus Hinanbasmu Mahulu Periode 2020-2025 Dikukuhkan, Yohanes Avun Jabat Ketua

Bupati melalui sambutan yang dibacakan Wabup Mahulu menyatakan, pembentukan TPID didorong hingga ke level kabupaten/kota untuk memperkuat aspek kelembagaan.

"Hal tersebut tidak terlepas dari fakta bahwa TPID di level kabupaten/kota lebih mengetahui kondisi terkini yang dihadapi daerahnya terkait pengendalian harga," ucapnya.

Wabup menambahkan, TPID di tiap kabupaten/kota ini diperkuat melalui Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Pusat Nomor 10 Tahun 2017 Tentang Mekanisme Dan Tata Kerja Tim Pengendalian Inflasi Pusat, Tim Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi, Dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten/Kota.

Jadi, lanjutnya, peranan TPID semakin krusial di tengah pandemi ini.

"Saya berharap melalui berbagai program kerja yang dimiliki instansi yang tergabung dalam TPID dapat mengendalikan inflasi, khusus di wilayah Mahulu," harapnya.

Baca juga: Pendidikan Usia Dini Penentu Tumbuh Kembang Anak, Kapasitas Bunda PAUD Se-Mahulu Diperkuat

Tantangan di sektor perekonomian saat ini masih cukup berat diakibatkan oleh pandemi Covid-19 yang melanda berbagai daerah, termasuk Kabupaten Mahakam Ulu, tidak tergerus akibat kenaikan harga yang disebabkan oleh inflasi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Lung, S.H.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved