Breaking News:

Virus Corona di Nunukan

Vaksinasi di Nunukan Capai 65,79 Persen, Stok 17 Ribu, Petugas Kesehatan Diminta Aktif Cari Sasaran

Yunita, mengatakan untuk memenuhi capaian vaksinasi yang tersisa 5 persen, diperlukan keaktifan dari Faskes untuk mencari sasaran vaksin.

TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIANUS FELIS
Kegiatan vaksinasi massal di Kelurahan Nunukan Barat, Kabupaten Nunukan, belum lama ini. TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIANUS FELIS 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Vaksinasi di Nunukan, Kalimantan Utara, capai 65,79 persen atau sebanyak 96.060 dosis.

Sementara itu, untuk capaian dosis 2 sebanyak 65.739 dosis atau 45,02 persen. Lalu, untuk dosis 3 sebanyak 1.684 atau 1,15 persen. Adapun target total vaksinasi di Kabupaten Nunukan sebanyak 146.007 dosis atau 70 persen.

Pengelola Imunisasi Dinas Kesehatan Nunukan, Yunita, mengatakan untuk memenuhi capaian vaksinasi yang tersisa 5 persen, diperlukan keaktifan dari Faskes untuk mencari sasaran vaksin.

Menurut Yunita, hingga kini masih banyak warga yang enggan untuk divaksin, utamanya di wilayah pelosok.

"Kalau vaksinasi pelajar lancar saja, karena sekolah juga menerapkan aturan PTM terbatas untuk siswa yang sudah divaksin. Termasuk Lansia juga sudah banyak. Tapi masyarakat di daerah terpencil, masih takut divaksin," kata Yunita kepada TribunKaltara.com, Selasa (07/12/2021), pukul 09.30 Wita.

Baca juga: PPKM Level 3 Serentak Tidak Jadi Diterapkan, Satgas Covid-19 Nunukan Minta Prokes Tetap Diperketat

Baca juga: Bupati Nunukan Asmin Laura Imbau Ibadah dan Perayaan Natal Dilakukan Secara Sederhana

Baca juga: Cegah Covid-19 pada Akhir Tahun, Bupati Nunukan Minta Masyarakat Tidak Mudik

Yunita mengaku, upaya memberikan pemahaman kepada warga agar mau divaksin, juga sudah melibatkan peran Camat, Lurah, Kepala Desa, termasuk RT.

"Kalau untuk memberikan sosialisasi agar warga mau divaksin sudah digalakkan dari awal. Dan sampai sekarang juga masih terus berjalan," ucapnya.

Saat ini ketersediaan vaksin terbilang masih banyak. Sehingga dia berharap agar masyarakat yang belum divaksin mendaftarkan dirinya ke Faskes terdekat.

"Stok vaksin di Nunukan ada 17 ribu. Itu jenis Sinovac dan Moderna dosis 2. Bagi warga yang belum divaksin, ayo segera daftarkan dirinya ke Faskes. Karena vaksinasi massal sudah tidak dilakukan," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved