Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Komitmen Pemerintah Percepat Pemulihan Ekonomi, Sigit Hadiri Penyerahan DIPA dan Alokasi TKDD Kaltim

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo belum lama ini menghadiri Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan alokasi dana Transfer Ke Daerah

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo saat menghadiri Penyerahan DIPA dan Alokasi Dana TKDD Tahun Anggaran 2022 yang diselenggarakan di Hotel Mercure Samarinda, Senin (6/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo belum lama ini menghadiri Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2022 yang diselenggarakan di Hotel Mercure Samarinda, Senin (6/12/2021).

DIPA dan TKDD tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kaltim, Muhdi kepada 10 kabupaten dan kota di Kaltim.

Baca juga: Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah, Sutomo Jabir Sosper Pajak di Berau

Sigit Wibowo mengatakan bahwa fokus kebijakan APBD Kaltim 2022 meliputi berbagai bidang.

"Bidang Kesehatan yang diarahkan untuk lanjutan penanganan Covid-19 dan penguatan reformasi sistem kesehatan, bidang perlindungan sosial, bidang pendidikan, bidang infrastruktur, bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK), bidang ketahanan pangan, serta bidang pariwisata," sebutnya.

Lebih lanjut dikatakan, penyampaian DIPA dan TKDD secara lebih awal merupakan komitmen pemerintah untuk melakukan akselerasi pemulihan ekonomi dan transformasi ekonomi lebih cepat.

Upaya ini merupakan bukti bahwa Indonesia dan Kaltim pada khususnya dapat tetap produktif pada masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Dewan Ingatkan Pemprov Kaltim Benahi Akses Jalan di Pedalaman

Politikus PAN ini juga berpesan agar DIPA dan TKDD TA 2022 yang telah diserahterimakan dapat digunakan dengan efektif dan akuntabel, guna mengakselerasi pembangunan serta pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kaltim. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved