Berita Pemkab Mahakam Ulu

Warga Mahulu Diimbau Tertib Adminduk, Permudah Pelayanan lewat Hallo Dukcapil dan Disdukcapil Online

Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Mahakam Ulu (Mahulu) Yordanus Dani, S.Hut., M.Si mengimbau pada masyarakat untuk terus

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Kepala Disdukcapil Mahulu Yordanus Dani saat meninjau pelayanan perekaman KTP-el bagi warga Mahulu di Kantor Penghubung Pemkab Mahulu di Samarinda, Sabtu (4/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Mahakam Ulu (Mahulu) Yordanus Dani, S.Hut., M.Si mengimbau pada masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran tertib administrasi kependudukan (adminduk).

Baca juga: Bupati Mahulu Ajak Dekranasda Promosi Produk UMKM, Segera Bertransformasi ke Digital

Hal ini disampaikan Kepala Disdukcapil Mahulu Yordanus Dani saat meninjau pelayanan perekaman KTP elektronik bagi warga Mahulu di Kantor Penghubung Pemkab Mahulu di Samarinda, Kompleks Perum Villa Tamara Blok U RA Nomor 15, Jalan Abdul Wahab Syahranie, Sabtu (4/12/2021).

Ia meminta pada masyarakat untuk aktif melaporkan perkembangan penduduk meliputi, kelahiran, kematian, perceraian atau proses pindah- datang.

"Meminta masyarakat menyadari bahwa pentingnya untuk mengurus KTP elektronik. Selain itu, juga kesadaran masyarakat untuk mengurus akta baik itu akta kelahiran, akta kematian bahkan akta perceraian, serta pindah-datang. Bahkan, sampai perubahan elemen data di kartu keluarga (KK)," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Mahulu Raih Penghargaan dari Kemenkeu, Kembali Capai Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Kepala Disducapil menerangkan, untuk mengurus administrasi kependuduk ini tidak perlu dengan pelayanan jemput bola.

"Cara mengurusnya lebih simple, dapat melalui website http://disdukcapil.online.mahakamulu.co.id dan melalui kontak ini Hallo Dukcapil (0545) 4051538. Masyarakat dapat mengurus administrasi kependudukan, misalnya akta dengan mengirimkan persyaratannya secara online dan akan diproses setelah selesai akan dikirim kembali lagi via WhatsApp dalam bentuk pdf ke yang bersangkutan," urai kepala Disdukcapil. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved