Berita Pemkab Mahakam Ulu

Doa Bersama dan Tumpeng Menandai HUT Mahulu, Bupati: Zona Hijau karena Sinergitas Semua kalangan

Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-8 Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) digelar di Lapangan Ujoh Bilang, Selasa (14/12/2021).

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Pemotongan tumpeng oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh usai melakukan doa bersama pada upacara HUT ke-8 Mahulu di Lapangan Ujoh Bilang, Selasa (14/12/2021). Turut hadir Sekda Stephanus, ketua DWP, anggota DPRD, dan kepala OPD di lingkungan Setkab Mahulu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-8 Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) digelar di Lapangan Ujoh Bilang, Selasa (14/12/2021).

Meski diilaksanakan secara sederhana dalam suasana pandemi Covid-19, acara tetap berlangsung khidmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E. dengan peserta para kepala OPD, beberapa kabag dan kabid dari masing-masing OP,D serta seluruh petinggi di Mahulu.

Usai digelar apel, kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama serta pemotongan tumpeng oleh bupati dan tiup lilin oleh Sekda Mahuku Dr Stephanus Madang, S.Sos., M.M. didampingi ketua DWP Mahulu dan para anggota DPRD Mahulu.

Baca juga: Pemkab Mahulu Bahas Peningkatan PAD, Bupati Buka Rakor Tim Intensifikasi dan Ekstensifikasi

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan bahwa masyarakat patut bersyukur, HUT tahun ini bisa dilaksanakan dalam kondisi kasus Covid-19 di Mahulu sudah menurun atau zero kasus.

"Ini adalah keberhasilan-keberhasilan kita dalam menghadapi tantangan yang cukup menghambat sendi-sendi kehidupan ekonomi, sosial, serta menghambat jalannya roda pemerintahan secara umum," ungkap bupati.

Diakuinya, kondisi pandemi telah membuat sejumlah negara termasuk Indonesia terus berjuang untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Untuk mencegah penyebaran pandemi, secara bertahap Pemkab Mahakam Ulu mengeluarkan berbagai kebijakan.

Berbagai kebijakan tersebut, secara umum membatasi kegiatan masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

"Pemerintah harus tegas dan terarah, sehingga dilakukan pembatasan secara masif dan terukur pada akses jalur keluar masuk ke wilayah Kabupaten Mahakam Ulu, yang mengakibatkan terhambat aktivitas masyarakat. Namun hal ini diambil, karena prioritas tertinggi pemerintah dalam penangan Covid-19 adalah keselamatan dan kesehatan seluruh masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu," beber bupati.

Baca juga: Warga Mahulu Diimbau Tertib Adminduk, Permudah Pelayanan lewat Hallo Dukcapil dan Disdukcapil Online

Upaya pencegahan, terus digaungkan dan laksanakan pemkab.

Walaupun beberapa kali Mahulu mengalami lonjakan kasus terkonfirmasi, namun berkat kedisiplinan dan kesabaran masyarakat serta sinergitas antarseluruh jajaran yang dilakukan bersama, telah menunjukkan penurunan kasus Covid-19 dan menempatkan Kabupaten Mahakam Ulu kembali ke zona hijau.

"Untuk keberhasilan ini, saya memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, jajaran pemerintah daerah, unsur TNI-Polri dan semua pihak terkait," ungkapnya.

Pada momen HUT ini, bupati berharap masyarakat selalu menjaga Mahulu dengan turut ambil bagian dan mendukungan kebijakan pemerintah dalam upaya menjaga keselamatan masyarakat Mahulu, salah satunya senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved