Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Norhayati Andris Resmi Diganti Albertus Stefanus Marianus sebagai Ketua DPRD Kaltara

DPRD Kaltara kembali menggelar rapat paripurna, Rabu (15/12/2021). Rapat paripurna yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kaltara ini dipimpin oleh Wakil K

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Ucapan selamat kepada Albertus Stefanus Marianus, pengganti Norhayati Andris sebagai Ketua DPRD Kaltara, datang dari rekan-rekan anggota DPRD. Setelah mengucapkan selamat, para anggota dewan bersama Albertus Stefanus Marianus tampak berfoto bersama. TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - DPRD Kaltara kembali menggelar rapat paripurna, Rabu (15/12/2021).

Rapat paripurna yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kaltara ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Andi Hamzah.

Paripurna kali ini memiliki dua agenda, yakni Pengusulan Pemberhentian Ketua DPRD dan Pengumuman Calon Pengganti Ketua DPRD Kaltara sisa masa jabatan 2019-2024.

Pantauan TribunKaltara.com, 15 anggota dewan hadir secara langsung dan 9 anggota dewan yang lain hadir secara virtual.

Dalam ruangan rapat paripurna tidak tampak Norhayati Andris, adapun calon pengganti Norhayati Andris, yakni Albertus Stefanus Marianus tampak hadir di ruang rapat paripurna.

Baca juga: Cabut Gugatan Perdata di PN Tanjung Selor, Norhayati Andris Tegaskan Dirinya Masih Tetap di PDI-P

Baca juga: Tak Mau Perpanjang Masalah dengan PDI-P, Norhayati Andris Cabut Gugatan Perdata ke PN Tanjung Selor

"Rapat Paripurna ke 47 masa sidang ke III tahun 2021 dengan ini dihadiri 15 anggota dan 9 anggota secara virtual, kuorum telah terpenuhi maka rapat dapat dilanjutkan," kata Andi Hamzah saat membuka rapat paripurna.

Sidang dilanjutkan dengan pembacaan rancangan surat keputusan terkait usulan pemberhentian Ketua DPRD Kaltara oleh Sekretaris Dewan DPRD Kaltara, M. Pandi.

"Menindaklanjuti surat DPP PDI-Perjuangan No.3547/IN/DPP/XI/2021 tanggal 29 November 2021 tentang pencabutan surat DPP PDI-P No 506/IN/DPP/IX/2019 perihal penetapan Calon Ketua DPRD Kaltara atas nama Norhayati Andris dinyatakan tidak berlaku lagi dan menetapkan Albertus Stefanus Marianus sebagai Ketua DPRD Kaltara periode 2019-2024 dari PDI-P," kata M. Pandi.

Usai rapat paripurna dengan agenda pengusulan pemberhentian Ketua DPRD selesai dilakukan, rapat paripurna dilanjutkan dengan agenda pengumuman Calon Ketua DPRD Kaltara.

M. Pandi pun kembali membacakan rancangan surat keputusan Penetapan Calon Pengganti Ketua DPRD sisa masa jabatan 2019-2024.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved