Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Apel Pasukan Operasi Lilin Mahakam 2021 Digelar, Samsun: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun menghadiri acara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Mahakam 2021 dengan mengusung tema "Melalui Apel Gelar

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun menghadiri acara Apel Pasukan Operasi Lilin Mahakam 2021 yang digelar di Lapangan Merdeka Balikpapan, Kamis (23/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun menghadiri acara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Mahakam 2021 dengan mengusung tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022" di Lapangan Merdeka Balikpapan, Kamis (23/12/2021).

Dalam apel tersebut, Gubernur Kaltim Isran Noor selaku inspektur upacara melakukan peninjauan terhadap tiap personel mulai dari personel TNI, Polri, Basarnas hingga BPBD.

Saat menyampaikan amanat upacara, Gubernur Kaltim membacakan Instruksi Mendagri Nomor 66 Tahun 2021.

Baca juga: Berikan Motivasi kepada Setiap Instansi, Hasanuddin Mas’ud Hadiri Penyerahan Penghargaan Pemprov

Isran Noor memberikan apresiasi kepada Polda Kaltim yang menggagas kegiatan ini dalam rangka operasi kepolisian terpusat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang dan pasca libur Hari Natal dan Tahun Baru 2022, juga terkait koordinasi pencegahan penyebaran Covid-19 serta percepatan vaksinasi, terutama kewaspadaan akan masuknya varian baru Omicron.

"Meski Covid cenderung melandai, namun masyarakat, pemerintah dan aparat terkait harus waspada sehingga penyebaran dan penularan tidak terjadi, serta waspada Omicorn" ujarnya.

Senada dengan hal itu, Muhammad Samsun mendukung sepenuhnya tindakan preventif yang dilakukan oleh TNI dan Polri demi untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kesehatan bagi masyarakat.

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi aturan yang ada untuk kesehatan dan keamanan dan ketertiban kita bersama," sebut Samsun saat diwawancara usai acara.

Baca juga: Komisi III DPRD Kaltim Lakukan Sidak, Curah Hujan Tinggi Hambat Pembangunan RS Korpri

Politikus PDI Perjuangan ini berharap masyarakat Kaltim agar selalu taat dan disiplin melaksanakan aturan yang ada.

"Mari bersama-sama kita menjelang perayaan natal dan tahun baru tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved