Berita Samarinda Terkini

Jelang Mutasi di Jajaran Polda Kaltim, Kapolresta Samarinda Beri Kesan dan Pesan Menyentuh

Perwira tinggi dan menengah di jajaran Kepolisian daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) di penghujung tahun 2021 bakal berganti.

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Momen-momen Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak dan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman saat berada di Kota Samarinda, Kaltim. TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Perwira tinggi dan menengah di jajaran Kepolisian daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) di penghujung tahun 2021 bakal berganti.

Nama-nama yang digadang mengisi pos-pos perwira tersebut sudah muncul dalam Surat Telegram bernomor ST/2568/XII/KEP./2021 tertanggal 17 Desember 2021 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Nama Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak masuk dalam daftar mutasi bersama Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasespim Lemdiklat Polri.

Tongkat jabatan Kapolda Kaltim selanjutnya akan dipegang oleh Irjen Pol Imam Sugianto, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Asops Kapolri.

Baca juga: Operasi Patuh Mahakam 2021 Dimulai, Kapolresta Samarinda: Pastikan Kelengkapan Berkendara Terpenuhi

Baca juga: Kapolresta Samarinda Beri Penghargaan Tenaga Kesehatan dan Jurnalis dalam Cegah Covid-19

Selain pimpinan tertinggi kepolisian di Kaltim, penyegaran dalam tubuh Polri juga dilakukan pada 7 Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Polda Kaltim.

"Ya benar (mutasi) itu," kata Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo dikonfirmasi media ini.

Dalam surat telegaram tersebut juga termasuk Kapolresta Samarinda dan Kapolres Paser yang masuk dalam daftar mutasi.

"Ya salah satunya Kapolresta Samarinda (Kombes Pol Arif Budiman) dan Kapolres Paser (AKBP Eko Susanto)," kata Kombes Pol Yusuf Sutejo.

Diketahui, mantan ajudan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dipercaya menggantikan tampuk kepemimpinan  Kapolresta Samarinda sepeninggalan Kombes Pol Vendra Riviyanto 2019 lalu. 

Kombes Pol Arif Budiman resmi menjabat Kapolresta Samarinda setelah serah terima jabatan pada Senin, 2 Desember 2019 di Polda Kaltim.

Ditemui secara langsung, perwira berpangkat melati tiga di pundaknya ini, saat diminta tanggapannya terkait kesan selama 2 tahun memimpin, dia memberi apresiasi kepada awak media yang selama ini selalu mendukung penuh seluruh kegiatan Polresta Samarinda.

Baca juga: Kapolresta Samarinda dan Dandim Lepas Bantuan 5.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

"Saya belum sertijab loh," tuturnya lalu tersenyum, Senin (27/12/2021).

"Selama kepemimpinan saya menjadi Kapolresta Samarinda, tentunya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media yang sudah blow up kasus-kasus besar, kasus menonjol, seperti misalnya narkoba, pembunuhan dsb, yang jadi atensi masyarakat dan pimpinan Polri tentunya," ucap Kombes Pol Arif Budiman.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved