Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Hadiri Penyerahan LHP BPK, Seno Minta Tingkatkan Kinerja Baik dari Pemerintah

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji menghadiri sekaligus menandatangani penyerahan laporan hasil pemeriksaan kinerja pada Pemerintah Provinsi Kalimantan

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji menghadiri sekaligus menandatangani penyerahan LHP BPK atas pemeriksaan kinerja semester II TA 2021, Kamis (23/12/2021) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji menghadiri sekaligus menandatangani penyerahan laporan hasil pemeriksaan kinerja pada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur atas upaya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahun anggaran 2021, serta penyelenggaran pendidikan vokasi berbasis kerja sama industri dan dunia kerja dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing tahun anggaran 2020 dan semester I tahun 2021, belum lama ini.

Disampaikan Seno, sapaan akrabnya, laporan ini merupakan laporan tengah tahun pada semester ke II tahun 2021 dan memproleh hasil yang cukup bagus.

"Artinya, seluruh kabupaten kota dan provinsi mendapatkan hasil yang sangat baik. Tidak ada catatan-catatan tertentu," ujarnya.

Baca juga: Anggota DPRD Kaltim Bentuk FKPMD, Jadi Wadah Diskusi Pembangunan

Dirinya berharap, laporan pemeriksaan yang dilakukan BPK RI Perwakilan Kaltim terhadap kinerja Pemprov Kaltim dan seluruh kabupaten dan kota se Kaltim selanjutnya tetap mendapatkan hasil yang baik.

"Ini harus dipertahankan, kinerja-kinerja yang baik dari pemerintah harus terus ditingkatkan. Karena, baiknya laporan hasil pemeriksaan menjadi salah satu tolak ukur kinerja pemerintahan suatu daerah," jelas politisi Gerindra ini.

Untuk diketahui, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, Dadek Nandemar menyerahkan enam laporan hasil pemeriksaan (LHP) Kinerja atas pelaksanaan program dan kegiatan pada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur serta lima kabupaten/kota.

Dadek Nandemar menyampaikan, pemeriksaan kinerja ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui efektivitas dan efisiensi dari masing-masing kegiatan atau program yang telah dijalankan oleh pemerintah kabupaten dan kota serta Pemprov Kaltim.

"BPK Perwakilan Kaltim memberikan apresiasi atas kinerja yang telah dihasilkan oleh pemerintah kabupaten dan kota, serta Pemprov Kaltim, walaupun masih terdapat hal-hal yang perlu mendapatkan perhatian. Hal ini penting untuk segera diperbaiki agar mendapatkan output yang maksimal dengan sumber daya yang telah dikeluarkan bagi kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Apel Pasukan Operasi Lilin Mahakam 2021 Digelar, Samsun: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sementara itu, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi berterima kasih kepada BPK Perwakilan Kaltim, dengan pemeriksaan kinerja yang dilakukan oleh BPK maka dapat diketahui hal-hal yang masih perlu mendapatkan perhatian.

"Pemprov Kaltim dapat segera melakukan perbaikan atas hal-hal tersebut, agar output atas kinerja tersebut mendapatkan hasil yang maksimal," pungkasnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved