Berita DPRD Kalimantan Timur

Anggota DPRD Kaltim Bentuk FKPMD, Jadi Wadah Diskusi Pembangunan

Anggota DPRD Kaltim periode 2019 - 2024 yang berusia di bawah 50 tahun akan membuat Forum Koalisi Parlemen Muda Daerah (FKPMD).

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
(Dari kiri) Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir, Fitri Maisyaroh, Sarkowi V Zahry, dan Nidya Listiyono (kanan) berfoto bersama usai diskusi, Rabu (22/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Anggota DPRD Kaltim periode 2019 - 2024 yang berusia di bawah 50 tahun akan membuat Forum Koalisi Parlemen Muda Daerah (FKPMD).

Ada sekitar 10 anggota yang mengikuti forum ini terdiri dari Sarkowi V Zahry (ketua), Sutomo Jabir (sekretaris), Ismail, Nidya Listiyono, Fitri Maisyaroh, Ramadhony Putra Pratama, M Nasiruddin, Akhmed Reza Fachlevi, Siti Rizky Amalia dan Muhammad Udin.

Baca juga: Apel Pasukan Operasi Lilin Mahakam 2021 Digelar, Samsun: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi III DPRD Kaltim ,Sarkowi V Zahry usai melakukan perbincangan bersama anggota lainnya, Rabu (22/12/2021).

"Kami dari perwakilan anggota DPRD Kaltim yang muda mendeklarasikan terbentuknya FKPMD. Forum ini diketuai saya sendiri lalu sekretaris dipegang Sutomo Jabir dan untuk jabatan yang lain masih belum," ungkapnya di Gedung D Kompleks DPRD Kaltim.

Tujuan dibentuknya forum ini tidak lain untuk mempererat silaturahmi para anggota dewan muda yang ada di DPRD Kaltim, sekaligus akan menjadi wadah diskusi berbagai macam isu-isu pembangunan di Kaltim.

Selain itu, juga untuk melakukan pendidikan politik pemuda supaya anggota dewan muda dan para pemuda di Kaltim memiliki semangat serta wawasan yang luas di dalam politik.

Baca juga: Berikan Motivasi kepada Setiap Instansi, Hasanuddin Mas’ud Hadiri Penyerahan Penghargaan Pemprov

Para anggota yang tergabung dalam forum ini ingin menjadi motor untuk pendidikan politik anak muda di Benua Etam agar ke depannya lebih banyak lagi anak muda yang bisa menduduki posisi di parlemen.

"Selama ini kan tidak banyak anak muda yang menduduki parlemen," jelasnya.

Sebenarnya kata Owi, sapaan akrab Sarkowi V Zahry, DPR RI sudah lebih dulu membentuk Koalisi Muda Parlemen Indonesia.

Oleh sebab itu, pihaknya menginisiasi agar terbentuk di daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved