Berita Samarinda Terkini

Jika Muncul Temuan Kasus Omicron, Pintu Masuk Samarinda Dilakukan Penyekatan di Malam Tahun Baru

Jelang Tahun Baru, 12 pos pelayanan dan pengamanan saat Operasi Lilin Mahakam 2021 sudah didirikan untuk meningkatkan pengawasan kegiatan masyarakat.

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman dalam sesi video conference bersama jajaran Polda Kaltim. TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Jelang Tahun Baru, 12 pos pelayanan dan pengamanan saat Operasi Lilin Mahakam 2021 sudah didirikan untuk meningkatkan pengawasan kegiatan masyarakat.

Pengawasan yang dimaksudkan jajaran Korps Bhayangkara memastikan agar tidak berlangsung perayaan pergantian tahun yang berlebihan serta memicu kerumunan, tentunya yang berakibat meningkatnya kasus penularan Covid-19.

Bentuk antisipasi ini terlebih agar tidak terjadi masuknya varian baru (Omicron) di Kota Samarinda.

Dalam perayaan malam pergantian tahun nantinya, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman mengungkapkan pintu masuk Kota Samarinda bisa saja dilakukan penyekatan.

"Jika varian Omicron ditemukan, kita bisa berlakukan itu (penyekatan)," tutur Kombes Pol Arif Budiman, Rabu (29/12/2021).

Baca juga: Satresnarkoba Polresta Samarinda Waspadai Titik Entry Poin Saat Nataru Usai Tangkap 3 Tersangka Sabu

Baca juga: Pengamanan Nataru 2022 di Kabupaten PPU, tak Ada Penyekatan Namun Pelayanan

Kendati demikian, bersama tim Satgas Covid-19 Kota Samarinda, pihaknya masih melihat dan memantau perkembangan kondisi terakhir terkait situasi peningkatan kasus Covid-19 serta kegiatan masyarakat.

"Seperti yang juga disampaikan Kapolri, dalam menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru), saat ini alangkah lebih baiknya jika kita berdoa saja di rumah," kata Kombes Pol Arif Budiman.

"Merefleksi diri menghadapi tahun depan (2022). Jadi pengalaman kita saat memasuki awal 2021 kemarin dijadikan pengalaman agar lebih baik di 2022," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved