Breaking News:

PLN Mobile Proliga 2022 Resmi Dibuka, Menpora: Ajang Persiapan Hadapi SEA Games Vietnam

Kompetisi voli paling bergengsi di Tanah Air, PLN Mobile Proliga 2022 resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Jumat

Editor: Diah Anggraeni
HO/PLN
Kompetisi voli paling bergengsi di Tanah Air, PLN Mobile Proliga 2022 resmi dibuka, Jumat (7/1/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Kompetisi voli paling bergengsi di Tanah Air, PLN Mobile Proliga 2022 resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Jumat (7/1/2022).

Pada laga perdana yang diadakan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jakarta Elektrik PLN akan menghadapi juara bertahan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan.
   
Pada sambutannya, Menpora Zainudin Amali mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berusaha keras agar kompetisi bergengsi ini kembali bergulir setelah hampir dua tahun vakum karena pandemi Covid-19.

Mulai dari para pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), panitia, para atlet, hingga sponsor PT PLN (Persero).
   
"Dengan kerja keras semua pihak, hari ini kita akan memulai lagi kompetisi PLN Mobile Proliga 2022. Proliga kali ini tentu memberi harapan bagi para penggemar bola voli Tanah Air," kata Zainudin.

Baca juga: PLN Gencarkan Pelayanan untuk Masyarakat Tertinggal, Terdepan dan Terluar di Kaltim dan Kaltara

Zainudin pun berharap, kompetisi PLN Mobile Proliga 2022 bisa menjadi ajang persiapan bagi tim nasional bola voli yang akan bertanding di SEA Games 2022 Vietnam pada bulan Mei nanti.
   
"Untuk tim putra semoga bisa mempertahankan medali emas yang didapatkan di SEA Games 2019 Philipina. Pada tim putri saya harap bisa menyamai prestasi tim putra," ujarnya.
   
Sementara itu, Ketua Umum PP PBVSI Komjend Pol (Purn) Drs. Imam Sudjarwo mengatakan, PLN Mobile Proliga 2022 merupakan ajang kompetisi bola voli bergengsi di Tanah Air yang sangat ditunggu kehadirannya.
   
"Semoga dilaksanakannya kembali PLN Mobile Proliga 2022 bisa mengobati rasa rindu para pecinta bola voli," ucapnya.
   
Imam pun berpesan agar seluruh klub dan para atlet peserta bisa memanfaatkan momentum ini sebaik-baiknya, dengan menunjukkan permainan yang menarik, enak ditonton, serta menjaga sportivitas yang tinggi.
   
"Selamat bertanding, jaga sportivitas yang tinggi," tegas Imam.

Baca juga: Sambut Tahun Baru 2022, PLN Pasok Listrik untuk Industri Smelter PT KFI 800 MVA

Di sisi lain, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Agung Murdifi menambahkan, PLN antusias menyambut kembali digelarnya PLN Mobile Proliga 2022.

Bagi PLN, kompetisi ini merupakan salah satu bagian pembinaan dari PLN untuk kemajuan olahraga Nasional, khusunya di cabang bola voli.

"Karena olahraga voli ini penggemarnya dari segala kalangan di seluruh tanah air," ucapnya.

Terlebih lagi, dalam gelaran PLN Mobile Proliga 2022 yang dimulai pada 7 Januari sampai 27 Maret ini, PLN memiliki andil besar untuk menyukseskannya.

Agung pun berharap, pelaksanaan ajang ini dapat mengasah kemampuan para atlet voli dan menjadi modal untuk menoreh prestasi di kancah global.

Tak lupa, Ia mengingatkan agar para peserta tim voli selalu menjaga protokol kesehatan selama mengikuti gelaran PLN Mobile Proliga 2022.

Baca juga: Bentuk Tanggung Jawab dan Program Sosial, TJSL PLN UIP Kalbagtim Tembus Rp 1,14 Miliar selama 2021

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved