Breaking News:

Virus Corona di Kaltim

Berau dan Kutai Timur Sumbang 13 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, Wabah Corona Masih Jadi Ancaman

Perkembangan kasus Covid-19 di Kaltim, Jumat (14/1/2022), dari data yang diterima Tribunkaltim.co tadi siang, terjadi perubahan status zona, di mana t

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Jubir Satgas Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak. Ia mengemukakan, wabah corona masih mengancam, meski melandai dan tren kejadian menurun. TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Perkembangan kasus Covid-19 di Kaltim, Jumat (14/1/2022), dari data yang diterima Tribunkaltim.co tadi siang, terjadi perubahan status zona, di mana terjadi tambahan 13 kasus.

Dari 13 kasus itu, Kabupaten Berau sebagai penyumbang terbesar, yaitu 10 kasus. Sementara tiga kasus lainnya ditemukan di Kabupaten Kutai Timur.

"Kondisi ini menandakan masih pandemi dan keadaan dinamis. Wabah corona masih mengancam, meski melandai dan tren kejadian menurun," jelas Jubir Satgas Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kaltim ini mengingatkan semua pihak agar tètap patuh dan taat anjuran pemerintah, serta disiplin protokol kesehatan.

"Pak Gubernur selalu mengingatkan kita agar tidak abai dan lengah. Selayaknya, kita tetap waspada karena pandemi masih terjadi dan belum tahu kapan berakhirnya," ucapnya.

Baca juga: Gelombang Ketiga Covid-19 Bakal Berfek Besar, Epidemiolog Ingatkan Masih Ada Omicron

Baca juga: Prediksi Lonjakan Kasus Covid-19 di Tahun 2022, Epidemiologi Beberkan Alasannya

Dari tambahan 13 kasus itu membuat total kasus Covid-19 di Kaltim menjadi 158.377 kasus. Sedangkan yang dirawat bertambah 10 orang dengan total 36 orang.

Sedangkan total kasus sembuh 152.887 dan meninggal masih nol kasus. Untuk total kasus meninggal dunia menjadi 5.454 kasus.

Berikut ini data kasus Covid-19 di Kaltim pada Jumat, 14 Januari 2022:

Penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19: 13 kasus

Berau 10 kasus

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved