Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Kukar Minta Kepala OPD Evaluasi Kinerja

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meminta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) agar segera melakukan perubahan, inovasi

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Kukar Edi Damansyah saat melakukan safari subuh di Stasiun Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Kukar, Rondong Demang Tenggarong, baru-baru ini. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meminta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) agar segera melakukan perubahan, inovasi, perilaku dan budaya kerja serta bekerja keras menjadikan Kukar lebih baik.

Hal itu disampaikan Bupati Kukar Edi Damansyah saat melakukan safari subuh di Stasiun Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Kukar, Rondong Demang Tenggarong, baru-baru ini.

Bupati mengatakan tidak terasa satu tahun kinerja Edi-Rendi sudah berjalan, tentunya banyak yang harus dievaluasi dalam program Kukar Idaman.

Baca juga: Edi-Rendi Percepat Realisasi Kukar Idaman, Fokus Interkoneksi Infrastruktur Jalan hingga SDM

Maka dari itu, tahun 2022 ini program yang menjadi prioritas dapat terakomodasi di seluruh OPD dan kepala OPD harus bisa melaksanakannya.

"Pemerintahan yang akuntabel dapat terlihat dari berkualitasnya sistem perencanaan kinerja yang berorientasi pada hasil (outcome), terukurnya kualitas capaian kinerja, dan adanya sistem evaluasi kinerja internal. Apa yang sudah menjadi program prioritas di seluruh OPD dapat dilaksanakan dengan baik, tepat sasaran, sesuai dengan visi misi Kukar Idaman, " ujar Bupati yang didampingi Wabup Rendi Solihin.

Lebih lanjut Edi mengatakan, masyarakat sangat berharap Kukar menjadi lebih baik mulai dari interkonektivitas infrastruktur jalan, air bersih, listrik, sinyal hingga pembangunan yang merata.

"Untuk itu, saya ingin seluruh Kepala OPD mengevaluasi bawahannya seperti penilaian kinerja pejabat pengawas, administrator dan seterusnya tiga bulan sekali, sehingga diketahui kendala maupun permasalahan yang dihadapi dalam menjalankan program pemerintah daerah," ujar Edi.

Baca juga: Bupati Kukar Ingin Kadin Jadi Pilar Pemulihan Ekonomi

Satu tahun Edi-Rendi menjalankan roda pemerintahan, sudah sangat cukup untuk mengukur kinerja para pejabat Kukar.

Selain itu, seluruh kepala OPD agar dapat berkolaborasi dalam meningkatkan kinerja organisasinya, dan merealisasikan prioritas pemerintah daerah.

Safari subuh ditutup dengan tausiah dari Ustaz Harunu Rasyid dan doa oleh Ustaz HM Bisyron. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved