Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Edi-Rendi Percepat Realisasi Kukar Idaman, Fokus Interkoneksi Infrastruktur Jalan hingga SDM

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin mengungkapkan ingin percepat realisasi janji dalam visi misi

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Edi Damansyah dan Wabup Rendi Solihin saat Ngapeh Hambat atau obrolan pag) yang diiikuti seluruh kepala OPD Kukar di Stasiun RPK Rondong Demang Tenggarong. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin mengungkapkan ingin percepat realisasi janji dalam visi misi Kukar Idaman.

Hal itu dikatakannya saat Ngapeh Hambat (obrolan pagi) yang diiikuti seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kukar di Stasiun Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Rondong Demang Tenggarong, baru-baru ini.

Bupati mengatakan sudah setahun kepemimpinan Edi-Rendi berjalan, namun masih banyak program yang belum maksimal terlaksana.

Baca juga: Bupati Kukar Ingin Kadin Jadi Pilar Pemulihan Ekonomi

Maka pada 2022, Edi-Rendi ingin percepat realisasi janji dalam visi dan misi Kukar Idaman.

Lebih lanjut Edi juga mengatakan, pihaknya berkomitmen dan fokus terhadap pemenuhan interkoneksi infrastruktur jalan, pemenuhan air bersih dan listrik, serta peningkatan sumber daya manusia guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bahagia.

Edi mengatakan dalam RPJMD 2021-2026 Pemkab Kukar telah mengarahkan prioritas pembangunan melalui tiga sektor yakni bidang pariwisata, bidang pertanian dan bidang pelayanan dasar.

Baca juga: Tercepat Se-Kaltim dalam Penyampaian LKPD 2021, BPK Apresiasi Pemkab Kukar

Khusus pelayanan dasar meliputi pendidikan dan kesehatan, tentunya semua itu berpengaruh positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Artinya pembangunan yang dijalankan harus benar-benar pro rakyat dan dapat dirasakan oleh masyarakat, jadi Kepala OPD serta seluruh lapisan masyarakat agar mendukung penuh pembangunan yang dicanangkan Pemkab Kukar melalui visi misi Kukar Idaman," harapnya. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved