Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Wabup Rendi Buka Rakerwil IPM Kaltim, Tanamkan Aqidah Islamiyyah Dalam Dadamu! 

Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kaltim di Pendopo Wakil Bupati Kukar

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Wabup Kukar H Rendi Solihin membuka Rakerwil Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kaltim di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Sabtu (26/3/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kaltim di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Sabtu (26/3/2022).

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan peran Muhammadiyah sebagai organisasi Islam yang terus berjuang melalui semboyan “Amar Ma'ruf Nahi Munkar" senantiasa menebar kebaikan dan kemaslahatan umat, dan tidak bosan mengajak orang lain untuk senantiasa menjauhi kemungkaran dan kejahatan.

Rendi mengatakan, tidak dipungkiri Muhammadiyah adalah organisasi yang memberikan kontribusi secara nyata dalam bidang pendidikan mulai dari PAUD/TK sampai perguruan tinggi yang jumlahnya ribuan di seluruh Indonesia.

Baca juga: Edi Damansyah Ajak Seluruh Aparatur dan Masyarakat, Bupati: Segera Melaporkan SPT Pajak Tahunan

Rendi mengapresiasi Pimpinan Wilayah IPM Kaltim dan seluruh jajarannya, Keluarga Besar Muhammadiyah Kukar dan semua pihak yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan itu.

Selanjutnya, Rendi mengajak untuk bersama-sama meningkatkan terus persaudaraan bangsa (ukhuwah wathaniyah), meningkatkan persaudaraan sesama umat manusia (ukhuwah basyariyah), dan meningkatkan persaudaraan di antara sesama umat Islam (ukhuwah Islamiyah).

Rendi berpesan, sebentar lagi Kaltim akan menjadi ibu kota negara (IKN), tentu ke depan persaingan akan semakin berat.

Untuk itu, persiapkan diri dengan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan.

Menurutnya, godaan keimanan dan aqidah ke Islam-an kedepan akan semakin berat ujiannya, jadi perkayalah diri dengan ilmu agama.

"Tanamkan aqidah Islamiyyah dalam dadamu, jangan pernah goyah dengan iming-iming apapun yang akan menjerumuskan kalian ke jurang kehancuran,” tandasnya.

Baca juga: Bupati Tanam Padi Mekongga, Penanaman Perdana di Agrowisata Mapantama Loh Sumber

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kukar H Suprianto mengapresiasi semangat IPM dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Ia juga berpesan agar IPM Kaltim dalam merencanakan program kerjanya 2021 - 2023 betul-betul bisa dipertanggungjawabkan dan dikerjakan sesuai yang sudah diprogramkan.

Suprianto berharap Rakerwil IPM Kaltim membuahkan keputusan-keputusan dan program kerja yang berkualitas dan bermanfaat bagi umat, terutama dalam bidang pendidikan, sosial dan kesehatan. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved