Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Dinas PMK Edukasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran kepada Anak-anak TK

Markas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PMK) Kutai Kartanegara (Kukar) dikunjungi peserta didik Taman Kanak-kanak (TK) Baiturrahman, Jalan

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kutai Kartanegara saat dikunjungi peserta didik dari TK Baiturrahman, Jalan Gunung Muria, Tenggarong. 

TRIBUNKALTIM.CO - Markas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PMK) Kutai Kartanegara (Kukar) dikunjungi peserta didik Taman Kanak-kanak (TK) Baiturrahman, Jalan Gunung Muria, Tenggarong, pekan lalu.

Kunjungan tersebut disambut analis kebakaran ahli madya, Kadir.

Ia didampingi Kastawi dan Idham yang merupakan analis kebakaran ahli pratama dan Heriyandi, pemadam kebakaran terampil.

"Kami menerima kunjungan anak-anak TK Baiturrahman. Kami memberikan edukasi kepada mereka tentang bahayanya bermain api serta bagaimana cara menanggulanginya," ujar Kadir.

Baca juga: Sekda Kukar Imbau ASN Tingkatkan Kompetensi dan Berintegritas

Ia juga mengapresiasi kedatangan para murid TK, karena menurutnya pada anak-anak usia dini seperti inilah perlu diperkenalkan dan diedukasi tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Kunjungan ini juga bisa menjadi contoh bagi TK lain yang ada di Kukar untuk membawa para muridnya berkunjung ke Dinas PMK Kukar.

Selain itu, Kadir berharap, organisasi perangkat daerah (OPD) di Kukar juga bisa belajar mencegah dan menanggulangi bencana kebakaran hingga pengoperasian alat pemadam api ringan (Apar) sebagai pencegahan bencana kebakaran.

Menurut Kadir, kegiatan ini dapat memperkenalkan langsung kepada anak-anak alat pemadam kebakaran, sehingga anak-anak juga bisa mengenal lebih dekat lagi baik tugas Dinas PMK.

Baca juga: Kukar Tertinggi Capaian Vaksinasi, Wakapolda Kaltim Meninjau dan Beri Apresiasi

Di akhir acara anak-anak berkesempatan menyemprot menggunakan selang pemadam dan menaiki mobil pemadam kebakaran. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved