Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Kukar Tertinggi Capaian Vaksinasi, Wakapolda Kaltim Meninjau dan Beri Apresiasi

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Timur (Kaltim) Brigjen Pol Hariyanto mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Kukar yang diikuti

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi lansia di Tenggarong. 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Timur (Kaltim) Brigjen Pol Hariyanto mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Kukar yang diikuti antusias masyarakat.

"Saya memberikan apresiasi dan tanda jempol dua kepada Kukar, karena dalam dua bulan terakhir ini, khususnya sebulan kemarin, capaian harian vaksinasi tertinggi di Kaltim. Bahkan mengalahkan 9 kabupaten/kota lainnya di Kaltim," katanya saat meninjau vaksinasi serentak untuk warga lanjut usia (lansia) yang digelar oleh Polres bersama Dinas Kesehatan Kukar di Gedung Sekolah Tinggi Teologi (STT) Tenggarong, pekan tadi.

Baca juga: Tahun Ini Kukar Mulai Terapkan e-MTQ, MTQ Berbasis Elektronik

Selanjutnya, Hariyanto mengatakan, pada Rabu (6/4/2022) tercatat secara umum 92 persen untuk dosis pertama, dosis kedua 70 persen.

Menurutnya, berarti selisihnya tidak jauh kurang lebih 9 persen antara vaksinasi kesatu dan kedua.

"Ini termasuk bagus karena standarnya minimal tidak boleh lebih dari 20 persen, dan ini masih di bawah 20 persen berarti bagus antara vaksinasi kesatu dan kedua," katanya.

Sementara vaksinasi ketiga/booster, sebut Wakapolda, karena memang jangka waktu pertama itu adalah 6 bulan, kemudian ada perubahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menjadi 3 bulan, dan capaiannya di Kukar baru mencapai 10 persen.

Baca juga: Pemkab Kukar Raih Predikat B, Penghargaan SAKIP dan Reformasi Birokrasi

Kepada Polres, Kodim 0906, dan Pemkab Kukar, Wakapolda Kaltim berpesan agar tetap juga melaksanakan vaksinasi pada malam hari, karena terkait puasa bagi umat Islam.

"Karena ini juga dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Kaltim selesai salat tarawih, dan ternyata di Tenggarong juga telah melaksanakan vaksinasi pada malam hari, buka gerai vaksinasi si masjid-masjid," serunya.

Adapun unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar yang hadir yakni Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama, Sekda Kukar Sunggono, Kadis Kesehatan Kukar Martina Yulianti, dan Kasi Ops Kodim 0906 Kukar. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved