Berita Nasional Terkini

Cak Imin Beri Penjelasan soal Usulan Tunda Pemilu hingga Singgung IKN, Sentilan Wapres Maruf Amin

Cak Imin beri penjelasan soal usulan tunda Pemilu hingga singgung Ibu Kota Negara ( IKN ). Pernyataan Muhaiman Iskandar ini disentil Wapres Maruf Amin

Instagram kyai_marufamin/cakiminow
Wapres Maruf Amin (kiri) - Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Cak Imin beri penjelasan soal usulan tunda Pemilu hingga singgung Ibu Kota Negara ( IKN ). Pernyataan Muhaiman Iskandar ini disentil Wapres Maruf Amin 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Presiden, Maruf Amin sempat memberikan sentilan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ), Muhaimin Iskandar terkait usulan penundaan Pemilu yang sudah ditolak.

Disentil Wapres Maruf Amin, Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin ini pun memberikan penjelasan terkait usulan penundaan Pemilu yang pernah dilontarkannya.

Dalam penjelasannya, Cak Imin juga sempat menyinggung pembangunan Ibu Kota Negara ( IKN ) di Kalimantan Timur ( Kaltim ) sebagai salah satu pertimbangan.

Diketahui, Wakil Presiden, Maruf Amin dan Muhaimin Iskandar hadir di acara puncak peringatan hari lahir ke-62 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Museum Nasional, Jakarta, Senin (18/4/2022).

 Di acara Harlah ke-62 PMII ini, Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Cak Imin menyampaikan sambutannya sebagai Ketua Majelis Pembina Nasional PMII. 

Dalam sambutannya, Cak Imin juga menanggapi pernyataan Ketua Umum Pengurus Besar PMII Abdullah Syukri yang menyatakan PMII menolak penundaan Pemilu 2024 di depan Maruf Amin dan Muhaimin Iskandar.

Pernyataan Ketua Umum Pengurus Besar PMII Abdullah Syukri ini berbeda dengan usulan penundaan Pemilu yang sempat diucapkan Cak Imin dan sejumlah petinggi partai lainnya. 

Baca juga: CATATAN Komisi V DPR RI Untuk Pemerintah Soal IKN Nusantara, tak Cuma Pembangunan Infrastruktur

Hingga Wapres Maruf Amin pun melontarkan candaan menyentil Cak Imin.

Maruf Amin mengatakan Muhaimin Iskandar masih bersemangat meski usulannya menunda Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ditolak.

Pernyataan ini disampaikan Maruf Amin saat berpidato dalam acara Harlah PMII tersebut. 

"Pertambahan usia PMII di tahun ini, hendaknya diiringi dengan penguatan serta pelestarian nilai dasar pergerakan organisasi, apalagi tadi pidato ketua pembinanya masih semangat walaupun usulnya ditolak," kata Maruf Amin disambut oleh tawa hadirin seperti dikutip TribunKaltim.co dari kompas.com

Sebelum Maruf Amin berpidato, Muhaimin Iskandar yang menjabat sebagai Ketua Majelis Pembina Nasional PMII mendapat kesempatan menyampaikan sambutan.

Dalam sambutannya itu, Muhaimin Iskandar merespons pernyataan .

"Saya sebelum naik panggung ditegur Kiai Maruf (Wakil Presiden Ma'ruf Amin), tadi Ketua Umum PMII menolak pemilu ditunda, ini yang mau pidato yang mengusulkan pemilu ditunda.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved