Berita Pemkab Mahakam Ulu

Wabup Sidak Pelayanan di RSUD GSM, Air Bersih Akan Disuplai Armada PMK dan Trantib

Untuk memastikan pelayanan kesehatan masyarakat berjalan optimal, Wakil Bupati (Wabup) Mahakam Ulu (Mahulu) Yohanes Avun melakukan Inspeksi mendadak

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Wabup Mahulu Yohanes Avun didampingi Asisten 1 Agustinus Teguh Santoso meninjau kondisi bangunan di RSP GSM Mahulu, Kamis (21/4/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Untuk memastikan pelayanan kesehatan masyarakat berjalan optimal, Wakil Bupati (Wabup) Mahakam Ulu (Mahulu) Yohanes Avun melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Pratama (RSP) Gerbang Sehat Mahulu (GSM), Kamis (21/4/2022).

Mulai dari kualitas bangunan, sarana dan prasarana, hingga sumber daya manusia (SDM) di rumah sakit tersebut tak luput dari perhatian Wabup.

Ia mengatakan, sidak ini dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Kami ingin memastikan seluruh pelayanan yang ada pada setiap unit di rumah sakit berjalan dengan baik sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP)," ungkap Yohanes.

Baca juga: Hadiri Rakor Perumusan Penyelesaian Batas Daerah, Bupati Tanda Tangani Kesepakatan

Menurutnya, secara umum pelayanan di rumah sakit milik pemerintah daerah ini sudah cukup baik.

Namun ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Wabup tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para medis yang telah memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal. Terutama dalam penanganan covid-19 selama ini.

"Atas nama pemkab, kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan tenaga kesehatan, saudara merupakan bagian dari para pejuang dalam memerangi covid-19," tuturnya.

Ia berharap seluruh tenaga kesehatan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, guna terwujudnya derajat kesehatan di Kabupaten Mahulu yang lebih baik lagi.

Dalam sidak tersebut, Wakil Bupati meninjau beberapa sarana dan prasarana RSUD Berkah yang perlu diperbaiki.

Di antaranya beberapa bangunan yang retak-retak, atap yang bocor serta suplai air bersih.

Baca juga: Terkait Penambahan Dokter di RSP GSM, Ini Kata Wabup Mahulu

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved