Berita DPRD Samarinda

Kelalaian jadi Penyebab Kebakaran, Komisi III DPRD Samarinda Anjurkan Hati-hati

Untuk mengantisipasi risiko kebakaran, Komisi III DPRD Samarinda mengimbau warga masyarakat agar berhati-hati dalam melakukan aktivitas

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/HANIFAN MARUF
Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya, memberikan anjuran agar masyarakat kota Samarinda lebih waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas untuk menghindari risiko kebakaran. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Untuk mengantisipasi risiko kebakaran, Komisi III DPRD Samarinda mengimbau warga masyarakat agar berhati-hati dalam melakukan aktivitas.

Pasalnya menurut Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya, selama ini kelalaian menjadi faktor terbanyak penyebab kebakaran di Kota Samarinda.

Angkasa menyampaikan dalam beraktivitas terutama yang berkaitan dengan kompor dan listrik, warga harus teliti memastikan untuk mematikan peralatan tersebut jika telah selesai digunakan.

“Ada dua faktor yang memengaruhi terjadinya kebakaran, karena kelalaian manusia atau faktor kelistrikan yang akhirnya menyebabkan kebakaran," ucap anggota fraksi PDI Perjuangan itu, Sabtu (30/4/2022).

Baca juga: Mengintip One Day, One Prison Product, Karya Warga Binaan di Rutan Samarinda

Baca juga: Komisi I DPRD Samarinda Ingin Ada Perda soal Penjualan BBM Eceran

Baca juga: Soal Plafon Gedung Perpus Ambrol, Komisi III DPRD Samarinda akan Panggil Inspektorat dan Dinas PUPR

Oleh karena itu, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) itu perlu karena proses pembangunan sesuai SOP keselamatan dan keamanan akan diawasi pemerintah,” tuturnya.

Angkasa mengimbau warga kota Samarinda sebaiknya mengantongi IMB tempat tinggalnya.

Bukan hanya untuk berkontribusi bagi pendapatan daerah melalui pajak, tetapi juga guna menjamin kelayakan dan keselamatan tempat tinggal yang dihuni.

"pengawasan pembangunan itu pun bertujuan agar tidak terjadi peristiwa yang tak diinginkan seperti salah satunya insiden kebakaran," tutupnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved