Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Jembatan Sangasanga-Anggana Segera Dibangun, Wabup Rendi Mohon Doa Restu Masyarakat

Saat kunjungan kerja di Kecamatan Sangasanga, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin memohon doa restu masyarakat agar pembangunan

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Wakil Bupati H Rendi Solihin saat bersilaturahmi dengan warga Sangasanga, pekan lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Saat kunjungan kerja di Kecamatan Sangasanga, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin memohon doa restu masyarakat agar pembangunan Jembatan Sangasanga-Anggana yang menghubungkan enam wilayah kecamatan pesisir segera terealisasikan.

"Saya mohon doa restunya, semoga jembatan Sangasanga-Anggana yang menghubungkan enam wilayah di kecamatan pesisir ini segera terealisasikan. Saat ini sudah masuk dalam perencanaan pembangunan daerah," kata Wakil Bupati H Rendi Solihin saat bersilaturahmi dengan warga Sangasanga, pekan lalu.

Baca juga: Kecewa Kondisi Pasar Mangkurawang, Bupati: Akan Kita Perbaiki

Menurut Rendi, pembangunan infrastruktur menjadi fokus pembangunan daerah, d imana hal tersebut merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat.

"Perencanaan, kajian jembatan Sangasanga-Aggana sudah masuk dalam perencanaan pembangunan daerah dan dalam waktu dekat dapat terselesaikan sehingga tahap berikutnya dapat dilakukan kajian dampak lingkungan serta pembebasan lahan," ujarnya.

Baca juga: Sekda Kukar Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes dan Ikut Vaksinasi

Dikatakan Rendi, pembangunan jembatan Sangasanga-Anggana tersebut memerlukan dana yang sangat besar, sehingga pembiayaannya nanti dapat diusulkan melalui dana pusat atau APBN.

Ditambahkan Wabup Rendi Solihin, pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sangasanga saat ini juga masuk prioritas, seperti jalan Teratai, poros Sari Jaya Muara, dan Pendingin. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved