Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Kecewa Kondisi Pasar Mangkurawang, Bupati: Akan Kita Perbaiki

Kunjungan Bupati Kutai Kartanegara (kukar) Edi Damansyah ke Pasar Mangkurawang, pada pekan lalu, selain memantau ketersediaan bahan kebutuhan pokok

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Edi Damansyah memantau ketersediaan bahan pokok dan kondisi Pasar Mangkurawang. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kunjungan Bupati Kutai Kartanegara (kukar) Edi Damansyah ke Pasar Mangkurawang, pada pekan lalu, selain memantau ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat, juga untuk melihat secara langsung kondisi pasar terbesar di Kota Tenggarong itu.

Bupati mengaku kecewa melihat kondisi Pasar Mangkurawang yang semrawut, banyak fasilitas penunjang yang sudah tidak memenuhi syarat, hingga terdapat keluhan beberapa pedagang.

Baca juga: Sekda Kukar Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes dan Ikut Vaksinasi

Selain fasilitas, pedagang juga mengeluhkan masih banyak pedagang yang berjualan di luar lapak yang sudah disediakan, sehingga berpengaruh terhadap penjualan di dalam pasar.

Edi lantas berjanji akan membereskan semuanya, dari fasilitas yang sudah tidak memenuhi syarat, hingga menertibkan agar pedagang menggunakan lapak yang sudah disediakan.

Baca juga: Silaturahmi ke Bupati, Kepala BPJS Kesehatan Kukar Perkenalkan Mobile JKN

Edi menerangkan, struktur organisasi yang mengurusi pasar ada, yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan koordinator-koordinator di bawahnya, namun menurutnya tidak berjalan dengan baik.

"Suasana kebatinannya gak nyambung dengan pedagang, nanti kita perbaiki," tandasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved