Kakanwil Kumham Kaltim Apresiasi Kinerja dan Layanan Imigrasi Balikpapan

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Rakha Sukma Purnama beserta seluruh jajaran menerima penguatan dan kunjungan silaturahmi dari Kepala

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kantor Imigrasi Balikpapan
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Rakha Sukma Purnama beserta seluruh jajaran saat menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur di Aula Sudirman Kanim Balikpapan, Rabu (18/5/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Rakha Sukma Purnama beserta seluruh jajaran menerima penguatan dan kunjungan silaturahmi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur di Aula Sudirman Kanim Balikpapan, Rabu (18/5/2022).

Diawali dengan peninjauan ke fasilitas dan ruang layanan Imigrasi Balikpapan, Kakanwil Kemenkumham Kaltim Sofyan mengajak seluruh jajaran Kanim Balikpapan untuk meningkatkan kinerja, khususnya dalam memberikan pelayanan keimigrasian bagi WNI maupun orang asing.

Baca juga: Penerapan Bahasa Isyarat di Kantor Imigrasi Balikpapan Bentuk Perlakuan tak Diskriminatif

Kakanwil juga mengingatkan agar penyerapan anggaran dan pencapaian target kinerja dapat ditingkatkan pada triwulan kedua Tahun 2022.

Sofyan juga memberikan apresiasi terhadap keberhasilan Kanim Balikpapan meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Ttahun 2021 lalu, dirinya berharap, predikat tersebut harus terus dijaga selama kurun waktu satu tahun ini dan kelak pada 2023 mendatang dapat memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Saya berharap kinerja dan layanan terbaik yang telah diberikan Imigrasi Balikpapan agar terus dipertahankan, karena hal itu bagian dari upaya meningkatkan citra Kementerian Hukum dan HAM," ungkap Sofyan.

Rencana dibukanya kembali penerbangan bagi calon Jemaah Haji ke Tanah Suci melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Kakanwil Kemenkumham Kaltim meminta jajaran Imigrasi Balikpapan untuk mematangkan persiapan, khususnya manajeman SDM dan perangkat Border Control Management (BCM).

Baca juga: Menjunjung Tinggi HAM, Para ASN Imigrasi Balikpapan Dibekali Bahasa Isyarat

Diharapkan melalui penguatan dan silaturahmi tersebut, dapat semakin meningkatkan semangat jajaran Imigrasi Balikpapan dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan masyarakat.

Masih dalam rangkaian hari raya Idulfitri 1443 H, kegiatan pun ditutup dengan halalbihalal antara Kakawanwil Kemenkumham Kaltim bersama jajaran pegawai Kantor Imigrasi Balikpapan.

"Penguatan dan apresiasi dari Kakanwil tentunya menjadi spirit dan motivasi bagi kami untuk terus memberikan kinerja dan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Kepala Kantor Imigrasi Balikpapan, Rakha.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved