Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Ditinjau Tim KemenPAN-RB, Mal Pelayanan Publik di Kukar Segera Beroperasi

Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Sunggono menyambut kunjungan kerja (kunker) Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Kunjungan kerja Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB Prof Diah Natalisa disambut oleh Sekda Kukar H Sunggono. Kegiatan ini dalam rangka peninjauan Mal Pelayanan Publik di Kukar. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Sunggono menyambut kunjungan kerja (kunker) Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Prof Diah Natalisa di ruang Eksekutif Kantor Bupati Kukar, pekan tadi.

Kunker tersebut dalam rangka Peninjauan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kukar. Sekda berterima kasih atas kunjungan yang merupakan dukungan dari pemerintah pusat untuk mempercepat beroperasinya MPP di Kukar.

"Tentu apa yang sudah diinstruksikan pemerintah pusat, menjadi komitmen pemda karena sesuai juga dengan program visi misi Kukar Idaman. Kami sudah mempercepat realisasi pembangunan MPP di Kukar, guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat," ujar Sunggono.

Baca juga: Maslianawati Hadiri Vaksinasi Covid-19 dan BIAN, Yuk! Lindungi Diri dari Kesakitan dan Kecacatan

Kehadiran MPP, menurutnya, merupakan wujud komitmen Pemkab Kukar untuk menjawab tantangan global dan digitalisasi, serta tuntutan masyarakat terhadap penyediaan layanan yang memadai dan berkualitas.

Sementara Prof Diah Natalisa mengatakan, kiranya MPP Kukar dapat beroperasi secepatnya serta memberikan sistem pelayanan yang baik dalam akselerasi fungsi-fungsi pelayanan kepada masyarakat.

"Kedatangan kami bukan hanya untuk silaturahmi, namun berharap MPP di Kukar sudah dapat beroperasi secepatnya, dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dengan sistem terpadu dan terintegrasi oleh seluruh jenis pelayanan perangkat daerah maupun swasta," ungkapnya.

Baca juga: Bupati Beri Penghargaan Penggerak Pertanian, Anggarkan Rp 150 Miliar untuk Tingkatkan Produktivitas

Turut hadir mendampingi Sekda Kukar adalah Kepala Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kukar Bambang Arwanto, Inspektur Kukar Heri, Kabag Organisasi Taufik, dan beberapa Kepala OPD terkait. Acara diakhiri dengan penyerahan cenderamata oleh Pemkab Kukar. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved